Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Ingin Menjadi Polisi ? Ini Informasi Lengkapnya

Ingin Menjadi Polisi ? Ini Informasi Lengkapnya

Cara Masuk Polri
Gratis Masuk Jadi Anggota Polri. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota Melalui Kasubag Humas Kompol Abdul Rochim, dan Kabag Sumda AKBP Nurman Surachman memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi terbaik untuk bergabung menjadi Anggota Polri pada penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2019.

Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 5 sampai dengan 22 Maret 2019 yang kemudian dapat di verifikasi di Polres Metro Tangerang Kota.

Kabag Sumda Polres Metro Tangerang Kota AKBP Nurman Surachman Sik seperti dilansir melalui nurman1999. wordpres.com, mengatakan, pendaftaran anggota baru Polri tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Siapa saja bisa mendaftarkan diri selama memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Kami pastikan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Siapapun bisa mendaftar sebagai polisi, dari golongan dan kalangan manapun, cukup berbekal kepercayaan diri para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan,” Tandasnya.

Kata Kabag Humas dan Kabag Sumda, Menyampaikan penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2019 dilakukan melalui tiga jalur, yakni Taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama. Khusus Bintara, Polri membuka sembila jalur kompetensi khusus selain Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).

Ingin Menjadi Polisi ? Ini Informasi Lengkapnya
Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

“Sembilan Bintara kompetensi khusus yaitu, Bintara Polair, Bintara Kimia, Bintara Musik, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Dakwah Islam, Bintara Tata Boga, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Perawat, dan Bintara Penerbang,”Terangnya.

Ditubuh Polri setiap tahunnya selalu berinovasi untuk menciptakan sistem rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Antara lain dengan meningkatkan sistem seleksi menggunakan teknologi Computer Assisted Test (CAT) pada tes akademik baik di tingkat Akpol, Bintara, maupun Tamtama dengan sistem one day service.

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi kecurangan. Sebab hasil tes dapat diketahui secara langsung oleh peserta. Selain itu, Polri juga melibatkan pengawas eksternal dan internal untuk memberikan jaminan transparansi dari setiap tes. Dengan tetap memegang prinsip BETAH yakni ‘Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis serta dengan Clear and Clean’ diharapkan mampu memilih pemuda pemudi yang Unggul Profesional dan ini adalah aset polri kedepan,”paparnya lagi.

Untuk diketahui persyaratan secara umum dan khusus dapat dilihat melalui website : http://www.penerimaan.polri.go.id atau dapat datang ke Polres terdekat untuk informasi yang lebih detail dan lengkap.

Selamat Mencoba !!