DLHK Kebingungan Ditanya Hasil Survei Limbah RS Murni Asih

DLHK Kebingungan Ditanya Hasil Survei Limbah RS Murni Asih
Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — DLHK Kabupaten Tangerang merasa aneh dan binggung saat ditanya hasil sidak dan survei di RS Murni Asih tidak ada ditemukan limbah B3 yang membahayakan. Dinas juga mengaku tak mengetahui kalau pihak rumah sakit telah terima hasil survei.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media, Kuasa hukum Rumah Sakit Murni Asih mengatakan tidak ditemukan limbah B3 di rumah sakit tersebut.

Dikatakan Jamin Ginting selaku kuasa hukum RS Murni Asih yang mengklaim telah mendapatkan hasil survei dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah mendapatkan hasil dari Dinkes dan DLHK Kabupaten Tangerang. Hasilnya tidak ditemukan limbah B3. Saya sebagai kuasa hukum mengatakan ini merupakan klarifikasi rumah sakit tentang apa yang diberitakan media selama ini,” jelasnya.

Berbeda Disampaikan Kepala DLKH

DLHK Kebingungan Ditanya Hasil Survei Limbah RS Murni  Asih
Saefullah, Kepala DLHK Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Berbeda diungkapkan Saefullah selaku Kepala DLHK Kabupaten Tangerang melalui jejaring whatsapp wartawan salah satu media ditangerang, Jumat (15/03/2019).

Kata Saefullah, dirinya tak mengetahui RS Murni Asih mendapatkan laporan hasil survey terkait indikasi limbah B3 dari mana. Karena, dirinya sendiri belum mendapatkan hasil laporannya.

Saefullah mengaku bingung, bagaimana mau memberikan informasi. Sementara dirinya belum menerima laporan hasil survey dari Bidang Wasdal.

“Laporannya saja saya belum terima dari bidang Wasdal, bagaimana saya menginformasikannya ke rekan media,” jelas Saefullah.

Editor : Ahmad Syihabudin