Peristiwa Kota Tangerang Perduli Persaudaraan, Perguruan PSHT Galang Dana Banjir Ponorogo

Perduli Persaudaraan, Perguruan PSHT Galang Dana Banjir Ponorogo

Perduli Persaudaraan, Perguruan PSHT Galang Dana Banjir Ponorogo
Perguruan PSHT Perduli Sesama. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com, — Perduli sesama saudara setanah air yang tertimpa diwilayah , Jawa Timur. Perguruan Persaudaraan () cabang Jatiuwung Kota Tangerang melakukan penggalangan dana.

Dengan menerjunkan ratusan anggota, mereka menggalang dana secara langsung diwilayah Total Persada, Kecamatan Jatiuwung. Kamis, (15/03/2019).

Sarju Sapitro Pimpinan Perguruan silat PSHT menuturkan, penggalangan dana atas musibah yang menimpa berbagai wilayah diindonesia sudah sering mereka lakukan, karna rasa persaudaraan yang tinggi terhadap para korban.

Perduli Persaudaraan, Perguruan PSHT Galang Dana Banjir Ponorogo
Perguruan PSHT. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Kegiatan ini yang Kesekian kali kami lakukan, selain untuk membantu meringankan beban, ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita terhadap sesama suadara setanah air khusus nya yg mengalami musibah,”kata Sarju.

Untuk diketahui, Akibat banjir besar pada Rabu, 6 Maret lalu, sejumlah Infrastruktur di Ponorogo . Bahkan beberapa ada yang ambrol karena tidak kuat menahan kencangnya laju air banjir.

Baca Juga:  Buruan Daftar, HSN Diisi Berbagai Perlombaan di Banten

Berdasarkan Informasi Penataan Ruang (PUPR) Ponorogo, ada lima jembatan yang ambrol. Jembatan itu berada di wilayah Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Desa Broto, Kecamatan Slahung dan tiga jembatan di desa lainnya. Bahkan akibat dari jebolnya beberapa tanggul, banjir juga meluas hingga Madiun, Nagwi, Wonogiri dan sekitarnya.