Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak

Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak

Penemuan Jasad Bayi
Mobil Ambulance Yang Datang Ke Mapolsek Segara Bawa Jasad Bayi Ke RS Untuk Proses Outopsi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com, — Jasad bayi laki-laki ditemukan di Kali Bintaro Jalan Camar 8, Kelurahan Pondok Bentung, Kecamatan Pondok Aren. Kamis, (07/03/2019) sekitar pukul 08:30 WIB.

Petugas Kepolisian Sektor Pondok Aren yang datang kelokasi Penemuan berusaha untuk mengevakuasi jasad bayi berjenis kelamin laki-laki masih segar lengkap dengan ari-arinya, ke Puskesmas Pondok Betung agar tidak lebih banyak masyarakat yang datang melihat. Namun ditolak dengan alasan tidak ada penitipan bayi dan takut salah persepsi.

Hal itu dijelaskan Waka Polsek Pondok Aren AKP Purwanto yang memimpin langsung anggotanya Kanit Patroli Iptu Purwanto perihal penemuan jasad bayi.

“Kami (Polisi) langsung mengevakuasi jasad bayi guna menetralisir situasi di TKP agar tidak menjadi tontonan masyarakat. Saya langsung perintahkan anggota saya, Kanit Patroli Iptu NG. Purwanto untuk melepas kaos dalamnya membungkus jasad bayi yang tidak berdosa tersebut,”jelasnya.

Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak
Petugas Kepolisian Membungkus Jasad Menggunakan Kaos Polisi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kemudian tambah Wakapolsek, dirinya langsung membawa bayi ke UPT Puskesmas Pondok Betung yang terdekat dari lokasi penemuan jasad sang bayi tak berdosa tersebut.

“Kita hanya ingin menitipkan sementara sambil menunggu kedatangan mobil ambulance palang Hitam, akan tetapi pihak Puskesmas tidak menerima dengan alasan tidak ada penitipan jasad bayi, dan takut salah persepsi terkait penitipan jasad bayi tersebut,”ujar Wakapolsek.

Menyikapi situasi itu, dirinya langsung berinisiatif membawa jasad bayi yang sudah terbungkus koas untuk dibawa langsung ke Mapolsek Pondok Aren.

“Sedih saya mendengar ucapan petugas puskesmas tersebut. Padahal tujuan kita hanya untuk menetralisir kerumunan masyarakat sambil menunggu mobil ambulance datang,”Imbuhnya.

Jasad bayi tanpa dosa langsung dibawa ke RSUD Kota Tangerang sekitar pukul 12:00 Wib dengan menggunakan mobil ambulance palang hitam ke RSUD Kota Tangerang. Kasus ini masih terus didalami pihak kepolisian Pondok Aren.

Untuk diketahui awal penemuan jasad bayi tersebut oleh petugas security perumahan bernama Abdillah warga Gang Ujan Nain RT 003 RW 005 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel dan langsung melaporkan ke Polsek Pondok Aren.

Editor : Ahmad Syihabudin

Loading...