Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Nanang Kurniawan Dukung Pendirian Pasar Rakyat untuk Pemerataan Ekonomi

Nanang Kurniawan Dukung Pendirian Pasar Rakyat untuk Pemerataan Ekonomi

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten asal PDI Perjuangan H Nanang Kurniawan, S.Pd, M.Pd mendukung penuh pendirian pasar rakyat di Cluster Catalina Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Hal ini sesuai dengan visi misi yang diperjuangkan H Nanang Kurniawan di bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Kita perjuangkan pemerataan kegiatan perekonomian bagi masyarakat di Tangerang dan umumnya di Provinsi Banten ini,” kata Caleg PDI Perjuangan No urut 6 untuk DPRD Provinsi Banten di Tangerang, Senin (4/3).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang ini berharap keberadaan pasar rakyat di lingkungan pemukiman tersebut mampu mendorong pertumbuhan usaha mikro dan kecil.

“Pasar rakyat ini nantinya harus tertata rapi dan bersih. Istilahnya, jadi pasar tradisional dengan cita rasa modern karena rapih dan terjaga kebersihannya,” ujar H Nanang.

Selain itu, H Nanang menjelaskan, ke depan perlunya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis kepada para UMKM maupun pedagang hingga pengelola pasar tersebut. “Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola pasar serta mendorong pasar rakyat bisa lebih nyaman,” kata Ketua Biro Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang ini.

Dia juga menambahkan, pendirian pasar rakyat ataupun berupa sarana usaha kawasan pedagang kaki lima (PKL) harus terus ditata sehingga memiliki dampak ekonomi yang sangat menguntungkan bagi masyarakat kecil.

“Kalau pasar sudah tertata rapih dan bersih dan dikelola dengan profesional maka otomatis kegiatan transaksi jual beli yang semula hanya bersifat sementara atau mingguan bisa menjadi pasar harian. Selanjutnya terus ditingkatkan lagi melalui program revitalisasi pasar rakyat yang selama ini sudah dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo di sejumlah daerah di Tanah Air,” kata H Nanang Kurniawan.

Loading...