Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Walikota Tangsel Serahkan Sertifikat Tanah di Kecamatan Setu

Walikota Tangsel Serahkan Sertifikat Tanah di Kecamatan Setu

Program PTSL Tangsel
Walikota Bersama BPN Tangsel Serahkan Sertifikat Tanah di Kec. Setu. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serahkan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada masyarakat Kecamatan Setu. Bertempat di Gedung G Kampus ITI Jalan Raya Puspiptek Kelurahan Setu Kecamatan Setu Kota Tangsel. Jumat, (01/03/2019).

Penyerahan Sertifikat Program PTSL ini diberikan kepada Peserta kurang lebih berjumlah 600 orang.

Dalam Sambutanya, Kepala BPN Kota Tangerang Selatan Wartomo menyampaikan, “Penyerahan sertifikat hari ini sebanyak 579 dari 6 kelurahan se- Kevamatan Setu. Dengan diberikan nya sertifikat bisa menjadi kepastian hukum bagi masyarakat dan bisa membantu nilai ekonomi masyarakat dan kami tidak bekerja sendiri tanpa proaktif peran masyarakat.”ucapnya

Walikota Tangsel Serahkan Sertifikat Tanah di Kecamatan Setu
Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL di Tangsel. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ia berharap, “di Tahun 2019 PTSL bisa selesai seluruhnya, ada beberapa hal yang menghambat petugas yaitu jika ada petugas ukur yang minta kelengkapan berkas kenapa masyarakat tidak segera memberikan kelengkapan berkas tanah miliknya, saya minta masyarakat untuk proaktif apabila ada petugas pendaftaran dan petugas ukur yang minta kelengkapan data atas tanah tersebut,” tuturnya

Sementara, Airin dalam sambutanya mengucapkan, “Terima kepada Wartomo selaku Kepala BPN Tangsel, yang telah bekerja sama, program ini adalah Komitmen Presiden RI untuk merubah reformasi agraria pendaftaran tanah, saya targetkan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan mendapatkan PTSL seluruhnya,”ucapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat tangsel yang belum memiliki sertifikat segera daftarkan ke Kelurahan dan ke Kecamatan, karena kuota PTSL tahun 2019 sebanyak 30.000.

Editor : Ahmad Syihabudin

Loading...