Culinary Night Tak Libatkan Musisi Lokal, Kenapa ?

Culinary Night HUT Kota Tangerang Ke- 26
Culinary Night HUT Kota Tangerang Ke- 26. Foto Istimewa

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Penyelenggaraan Culinary Night yang digelar oleh Dinas Budaya Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, mulai Jumat 01 Maret 2019 dan Sabtu 02 Maret 2019, di kawasan Puspem Kota Tangerang dipertanyakan musisi lokal.

Pasalnya, selain tidak melibatkan seniman dan musisi lokal, kegiatan rangkaian menyambut HUT Kota Tangerang ke- 26 itu juga dinilai sebagai pemborosan anggaran.

Cing Oji, selaku musisi lokal Kota Tangerang, sangat menyayangkan perhelatan event besar tersebut tidak melibatkan pelaku seni di Kota Tangerang.

Padahal menurut Oji, potensi musisi lokal Kota Tangerang bisa memberikan warna dan kreativitas di pagelaran akbar tersebut.

Selain sebagai ruang ekspresi, potensi seniman dan musisi lokal juga bisa diangkat sebagai daya tarik potensi pariwisata di Kota Tangerang.

“Ya, saya sangat menyayangkan kenapa event Hut Kota Tangerang itu justru tidak melibatkan musisi lokal. Ya, ? harusnya kan diberikan ruang sebagai bentuk ekpsresi para musisi ,” katanya.

Dikatakan Oji, banyak musisi dan seniman lokal justru dikenal diluar Kota Tangerang. Ironisnya justru di kotanya sendiri mereka jarang dilibatkan dalam kegiatan dievent event spesial.

“Ya banyak musisi yang dikenal justru diluar, Pemerintahnya sendiri jarang melibatkan,” imbuhnya, Jumat (1/3/2019)

Sementara saat di konfirmasi, Kabid Pariwisata, Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengakui kalau di acara itu, pihaknya tidak melibatkan musisi lokal Kota Tangerang.

Menurut dia, dimoment spesial HUT Kota Tangerang ke 26 itu, pihaknya ingin memberikan tonton yang menarik untuk menghibur masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan itu, jelas Rizal dilaksanakan oleh event organizer (EO) dan menghabiskan anggaran Rp.150 juta

“Ya, kita tidak melibatkan, musisi lokal, ini kan event spesial. Harapan kami, culinary night ini bisa menghibur masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Menurut salah seorang pelaku EO, Suseno, kegiatan akbar itu ditaksir bisa menghabiskan anggaran hingga ratusan juta rupiah. Apalagi acara itu banyak menampilkan artis ibukota.

Untuk biaya kelengkapan pangung, sound system,tenda,crew dan artis menurut dia bisa lebih dari Rp150 juta.

“Kalau event sebesar itu ya, anggarannya bisa lebih dari 150 juta. Spesifikasi sound systemnya juga kan tidak sembarangan, ya, minimal 20 ribu watt. Ridersnya harus sesuai dengan artis. Eo juga kan gak mau rugi,” jelas pria yang sudah 10 tahun sebagai penyelenggara acara itu.

diketahui bahwa perhelatan Culinary Night yang berlangsung selama dua hari itu,dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu diantaranya, Marion Jola, Yopie n Nuno, Band Element, Rizky Febian, Kahitna dan Band Padi.