Beranda Peristiwa Kota Tangerang Paripurna HUT Ke- 26, Arief Laporkan Peluncuran Aplikasi SiWarga

Paripurna HUT Ke- 26, Arief Laporkan Peluncuran Aplikasi SiWarga

Paripurna HUT Ke- 26 Kota Tangerang
Walikota Arief R Wismansyah saat menyampaikan laporan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang HUT Ke- 26. Kamis, (28/02). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan laporan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang dalam rangka HUT ke- 26 Kota Tangerang, Kamis (28/2/2019) siang.

Pelayanan publik yang prima menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kota Tangerang untuk lima tahun mendatang. Untuk itu, Pemkot Tangerang meluncurkan Aplikasi SiWarga.

Hal itu disampaikan walikota tangerang dalam sambutannya terkait pencapaian pelayanan prima pemerintah kota tangerang. Salah satunya pelayanan melalui Aplikasi SiWarga.

“Warga dapat memantau langsung melalui Aplikasi SiWarga, kalau warga mau bikin Surat Pengantar atau Surat Keterangan misalnya, udah sampai mana nih prosesnya dan kapan selesainya ada notifikasinya, jadi ngga usah nenteng-nenteng berkas ribet.” Ujar arif.

Untuk diketahui Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi kepada masyrakat. Dengan cara mengisi data secara mandiri yang kemudian dipergunakan untuk mengurus persyaratan kependudukan.

Paripurna HUT Ke- 26, Arief Laporkan Peluncuran Aplikasi SiWarga
Paripurna HUT Ke- 26 Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Masyarakat bisa menggunakan Aplikasi SiWarga sebagai pilihan. Yang manual tetap dilayani tapi secara online ini jauh lebih mudah, cepat, dan transparan,” ujar Arief kembali.

Aplikasi SiWarga, kata Arief, mengajarkan masyarakat untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah semakin berkembang saat ini.

“Jadi warga mantau langsung, kalau dia bikin Surat Pengantar atau Surat Keterangan misalnya, udah sampai mana nih prosesnya dan kapan selesainya ada notifikasinya, jadi ngga usah nenteng-nenteng berkas ribet,” ucapnya.

“Nantinya akan ada sosialisasi pada setiap kecamatan terkait aplikasi ini,” kata Arief.

Pemkot  Akan Bangun Banyak GOR

Selain pelayanan publik, fasilitas perkotaan seperti GOR juga akan dibangun, tidak hanya ada di pusat kota tapi juga ditiap wilayah.

“Jangan cuma ada GOR Dimyati, tapi ada juga diwilayah timur, barat, selatan, dan utara,” tutur Wali Kota.

“Disusul dengan event-event yang digelar di sarana dan prasarana itu, jadi terdistribusi dan dipergunakan dengan sebaik mungkin,” tutupnya.

Loading...