Deklarasi Damai Kerukunanan Umat Beragama Polisi dan Pemuka Agama

Deklarasi Damai Kerukunanan Umat Beragama Polisi dan Pemuka Agama

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Kepolisian Sektor (Polsek) Cisauk beserta perwakilan dari seluruh pemuka agama melakukan Deklarasi Damai kerukunan Umat beragama. berlangsung di halaman Masjid Idzraatul Haq Perum Bermis Kel. Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Rabu (27/02/2019).

Deklarasi kerukunan Umat beragama dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, Iptu Istiamin (Wakapolsek Cisauk), Serma Sunarno (Mewakili Dan Ramil Legok), H. Ikcwan (Ketua DKM Masjid Idzhaaratul Haq) dan Perwakilan dari Umat Beragama.

AKP Fredy Yudha Satria, menjelaskan deklarasi ini menjadi tonggak bagi masyarakat Kota Tangerang selatan untuk dapat bersama-sama menjaga wilayah, terlebih menjelang berlangsungnya Pemilu 2019.

“Polsek cisauk Polres tangerang selatan dan seluruh pemuka agama sepakat untuk menjaga kondusifitas,” ujarnya

Deklarasi Damai Kerukunanan Umat Beragama Polisi dan Pemuka Agama
Deklarasi Damai Kerukunanan Umat Beragama,Foto Pelitabanten.com (Dok list)

Fredy mengimbau agar tempat – tempat ibadah tidak dijadikan lokasi untuk kampanye, menebar hoax, Sara dan Radikalisme.

“Kami ingin kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat kabupaten Tangerang Khususnya kecamatan Cisauk yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa terus terjaga. Apalagi akan menghadapi pemilihan Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya.

Disaat yang bersamaan, deklarasi juga dilakukan di beberapa tempat ibadah, mulai dari Masjid Idzraatul Haq Perum Bermis Kelurahan Cisauk, Vihara Shobita Kel. Cisauk, dan Gereja GPI Kampung Erpak Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.

Editor : Ahmad Syihabudin