Pamsung Pemilu 2019, Satpol PP Bidang Linmas Beri Pembinaan & Penyuluhan

Satpol PP Bidang Linmas
Pembinaan & Penyuluhan Anggota Pamsung Pemilu 2019. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Anggota pamsung pemilu 2019, diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, untuk ditugaskan pada pengamanan pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Bersama Bawaslu, KPU, TNI, dan Polri, kegiatan tersebut diadakan di aula Kecamatan Tangerang, Pada Selasa (19/02/2019), dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

“Sesuai dengan amanat Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri -red) pamsung itu kan dari Linmas, oleh karena itu kami kumpulkan perwakilan dari 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tangerang, karena keterbatasan situasi dan kondisi tiap Kelurahan menghadirkan perwakilan 14 orang, diberikan pembinaan penyuluhan,” jelas Wawan saat ditemui Pelitabanten.com

Pamsung Pemilu 2019, Satpol PP Bidang Linmas Beri Pembinaan & Penyuluhan
Petugas Bawaslu Kota Tangerang Didampingi Kepala Bidang Linmas Saat Memberikan Cinderamata .Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Dalam acara yang bertemakan “Sinergi Dalam Penanganan Ketentraman Ketertiban Dan Pengamanan Pemilu 2019” peserta diberikan tata cara tekhnik pengamanan saat pemilu berlangsung nanti.

Selain itu peserta dijelaskan kapan petugas pamsung menggunakan hak suara saat bertugas nanti untuk memilih di TPS mereka berjaga, dan dapat melaporkan apabila melihat terjadi kecurangan saat pemilu berlangsung kepada petugas Panwaslu.

Wawan mengungkapkan, kegiatan ini adalah salahsatu rangkaian tugas Satpol PP Bidang Linmas yang bekerjasama dengan KPU, dan akan terus diadakan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Satpol PP Bidang Linmas akan roadshow ke 13 Kecamatan di Kota Tangerang, Gak cuma penyanyi sama artis aja yang roadshow,” canda wawan berseloroh.

Editor : Adin