Beranda Pendidikan Ekskul Diskerpus Lebak Gelar Lomba Bercerita, Asep Komar: Dongeng Menghidupkan Imajinasi

Diskerpus Lebak Gelar Lomba Bercerita, Asep Komar: Dongeng Menghidupkan Imajinasi

LEBAK Pelitabanten.com – Upaya pembudayaan minat baca dan peningkatan literasi masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Lebak menggelar Lomba Bercerita tingkat SD, SLTP, dan SLTA se-kabupaten Lebak.

Kasi Pembinaan Perpustakaan Ada Suanda selaku penanggungjawab kegiatan dalam laporannya menyampaikan Lomba Bercerita bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mencari bakat siswa-siswi sekolah di kabupaten Lebak.

“Kegiatan dihadiri para ketua UPT, para ketua WILBI, guru-guru pembina sekolah tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan mencari bakat melalui pembudayaan minat baca yang diekspresikan lewat lomba Bercerita,” katanya, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan oleh Kasi Pembinaan Perpustakaan, Lomba Bercerita mencari siswa yang akan mewakili Diskerpus Lebak untuk ke tingkat provinsi dan jika menjadi juara selanjutnya ke tingkat nasional.

“Lomba Bercerita merupakan kegiatan yang dianggarkan pada APBD Lebak tahun 2019 ini, untuk memilih dua orang juara yang akan mewakili Diskerpus Lebak ke tingkat provinsi. Kami berharap, semoga para juara dapat membawa harum nama kabupaten Lebak sampai ke tingkat nasional,” ujar Ada di hadapan audiens.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak H. Asep Komar Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bagian dari pembiasaan bagi siswa-siswi untuk mengembangkan imajinasi sehingga menjadi manusia yang kreatif.

“Dengan mendongeng siswa mampu mengembangkan imajinasinya. Dengan imajinasi siswa mampu berpikir kreatif. Sehingga dengan berpikir kreatif diharapkan siswa mampu menjadi dirinya sendiri,” kata Kadiskerpus Lebak.

Lomba Bercerita ini melibatkan dewan juri yang berkompeten dalam bidang seni pertunjukan, sastra dari Lebak dan Putri Dongeng asal Cilegon.