Beranda Peristiwa Kota Tangerang Job fair di Kecamatan Batu Ceper, Walikota : Lebih Teratur dan Terkonsep

Job fair di Kecamatan Batu Ceper, Walikota : Lebih Teratur dan Terkonsep

Job Fair kota Tangerang
Walikota Tangerang Hadiri Job Fair di Kecamatan Batu Ceper. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Yang ke 26, Ratusan calon pencari kerja memadati lokasi job fair Kota Tangerang yamg berlokasi di Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Selasa (19/2/2019).

Walikota Tangerang  Arief R Wismansyah Memantau langsung Job Fair tersebut didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Rahmansyah, Camat Batu Ceper Hidayatullah dan para Lurah sekecamatan Batu Ceper.

Sebelumnya Job fair Kota Tangerang di laksanakan di Kecamatan Karawaci yang berlangsung sukses dengan jumlah pencari kerja di atas rata rata yang di targetkan oleh perusahaan perusahaan yang mengikuti Job fair dengan diikuti sekitar 6000 pelamar. Antusias para pencari kerja yang sebelum nya jauh lebih membludak di karenakan tidak di batasinya waktu pendaftaran.

Job fair di Kecamatan Batu Ceper, Walikota : Lebih Teratur dan Terkonsep
Ratusan pencari Kerja padati lokasi Job Fair di Kecamatan Batu Ceper. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Menurut Arief, Job fair yang di adakan di Kecamatan Batu Ceper lebih berkonsep dan di atur pendaftaran nya sehingga lebih terlihat tertib.

“Sekarang kita menggunakan aplikasi kita batasi jamnya jadi tidak ada penumpukan calon pendaftar kerja, kalau yang sudah sudahkan pagi numpuk giliran siang sepi” ucapnya.

Sambung Walikota, Sekarang ini di atur 150 pendaftar per setengah jam, dan untuk saat ini yang masuk data ke sistem kita baru sekitar 700 orang, sedangkan kalau sekotakan 74 ribu data BPS angka pengaguran yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti pak disnaker akan dalami lebih jauh, di tambah lagi kalau 74 ribu di bagi 13 harusnya seriap kecamatan kebagian 6000 orang, makanya tadi saya instruksikan ke Kadisnaker kegiatan ini sudah di lakukan kedua Kecamatan agar besok bisa dilaksanakan ke 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang” jelasnya.

Job fair di Kecamatan Batu Ceper, Walikota : Lebih Teratur dan Terkonsep
Job Fair di Kecamatan Batu Ceper. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Diketahui, Dalam sistem pendaftaran calon pencari kerja yang baru di Job fair ini menggunakan system online, ada sedikit kendala dalam pendaftaran namun tidak begitu signifikan. Seperti yang disampaikan Kadisnaker Kota Tangerang Rahmansyah dalam keterangannya menambahkan bahwa sistem online ini sendiri pelaksanaannya dibantu oleh tim teknis kominfo.

“Untuk hari ini kita baru melaksanakan system secara online jadi kalau memang masih ada sedikit kekurangan dan kendala dalam pendaftaran online akan di bantu oleh tim tekhnis baik dari Kominfo maupun dari disnaker itu sendiri” ucap rahmansyah

“Alhamdulillah sejauh ini lancar hanya tadi ada sedikit kendala namun masih bisa di atasi, kita akan terus kembangkan sistim tersebut agar lebih baik lagi. Dan target sebenarnya untuk mengurangi angka pengangguran yang mencapai 74 ribu sesuai data BPS Kota Tangerang,” jelasnya kembali.

Harapannya, dengan system online yang di terapkan dalam Job Fair Kota Tangerang adalah untuk memfasilitasi kenyamanan serta kemudahan para pencari kerja, karena para pencari kerja tidak harus lagi membawa dokumen dokumen untuk melamar pekerjaan, dengan system online akan lebih mudah dan cepat.

Editor : Adin

Loading...