Beranda Jurnalis Warga Seorang Guru Ngaji di Desa Warungbanten Membuat Alat Olah Raga yang Sederhana...

Seorang Guru Ngaji di Desa Warungbanten Membuat Alat Olah Raga yang Sederhana dan Ciamik

Alat Olahraga sederhana buatan Ustadz Zaenak warga desa Warungbanten, Kec. Cibeber, Lebak-Banten.

LEBAK, Pelitabanten.com – Ustad Zaenal Mustaqim yang pekerjaan sehari-harinya adalah seorang guru ngaji di kp. Cibadak RT 04 RW 02 Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak – Banten, juga memiliki hobi membuat kerajinan tangan alat kesenian tradisonal seperti suling, kacapi serta beragam kerajinan tangan lainnya yaitu seni ukir kayu.

Untuk seni ukir kayu, Ustad Zaen, demikian sapaan akrabnya, mampu membuat mainan anak-anak PAUD berupa kuda-kudaan, meja lipat sederhana dan simpel untuk belajar, juga alat olahraga untuk dewasa. Namun belakangan Ustad Zaen terinspirasi dari tayangan di televisi swasta untuk membuat alat olahraga yang bisa digunakan orang dewasa dan anak-anak.

“Saya melihat di televisi tayangan tentang alat olahraga yang menggunakan alat seperti ini, saya tertarik karena alatnya simpel manfaatnya sangat bagus buat kesehatan dan akhirnya saya buat alat tersebut dengan menggunakan kayu,” ucapnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (16/2/2019).

“Awalnya alat olahraga dibuat hanya untuk keperluan pribadi dan keluarga, tetapi saat ini sudah bukan kebutuhan keluarga kami lagi, karena berkat bantuan Jaro Ruhandi yang terus mempublikasikan hasil karya saya kepada masyarakat umum, maka sudah ada pesanan dari luar desa,” imbuhnya.

Pembuatan alat olah raga ini sangat sederhana, antara lain : kayu, paku, laher,dan jok bisa bikin sendiri. Manfaat dari alat ini sudah terbukti bagi kesehatan, penggunaan dengan teratur bisa menurunkan berat badan, menghilangkan kecapean, pegal, melancarkan peredaran darah, dll.

Cukup dengan 10 menit berolahraga dengan alat ini, anda bisa langsung berkeringat.

Jika anda berminat dan ingin hidup sehat dengan sederhana, murah meriah, dan tidak mengganggu kesibukan sehari – hari. Silahkan pesan dengan menghubungi (WA) 085693755140.*

Loading...