Pipa Bocor, PDAM TKR Salurkan Langsung Tanki Air Bersih

Pipa Bocor, PDAM TKR Salurkan Langsung Tanki Air Bersih
PDAM TKR Langsung Kirim Tangki Air Bersih Pada Warga. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Pasca perbaikan bocornya pipa saluran air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang langsung salurkan mobil tanki air bersih ke sejumlah titik wilayah yang terdampak.

H. Syamsudin yang akrab disapa Endu selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PDAM TKR juga meminta maaf kepada para pelanggan yang terdampak, karena adanya perbaikan.

Pipa Bocor, PDAM TKR Salurkan Langsung Tanki Air Bersih
Perbaikan IPA Cikokol. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Kami meminta maaf yang sebesar besarnya, sehubungan adanya pekerjaan interkoneksi jaringan pipa, dan relokasi jaringan pipa distribusi air bersih,” ucapnya saat dihubungi oleh Pelitabanten.com melalui selular.

Terhentinya pasokan air bersih diketahui sejak Rabu tanggal 13 Februari 2019 pada pukul 21.00 WIB malam, karena adanya kendala pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikokol .

“Penyelesaian pekerjaan tidak dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah diperkirakan pada pengumuman sebelumnya yaitu Tanggal 15/02/19 pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Pipa Bocor, PDAM TKR Salurkan Langsung Tanki Air Bersih
Nampak Antrian Air Bersih. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Meski sempat menuai keluhan dari para pelanggan yang terdampak terhentinya pasokan air, PDAM TKR terus berupaya benahi perbaikan pipa saluran, agar pasokan air bersih dapat berfungsi dengan baik.

“Waktu Kamis (15/2) malam sudah diperbaiki namun paginya bocor lagi, karena pergerakan kontur tanah, sehingga terjadi perbedaan tinggi pipa sambungan yang menyebabkan kebocoran” jelasnya.

Terjadinya hal tersebut, Endu pun menyampaikan, agar pelanggan tetap sabar, karena PDAM TKR sedang berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik.”Insya Allah besok air sudah mengalir,” pungkasnya.

Editor : Adin