Beri Rasa Aman Kapolsek Cisauk Pimpin Pengamanan di Tiga Vihara

Beri Rasa Aman Kapolsek Cisauk Pimpin Pengamanan di Tiga Vihara
Kapolsek Cisauk Pimpin Pengamanan Malam Tahun Baru Imlek. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist).

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com, – Perayaan Tahun Baru Imlek yang aman dan nyaman menjadi harapan umat budha (tionghoa) yang jatuh pada hari ini. Selasa, (05/02/2019).

Jajaran Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah pimpinan Kapolsek AKP Fredy Yudha Satria lakukan kegiatan pengamanan pada tiga Vihara yang ada di Wilayah Hukum Cisauk.

“Pada perayaan tahun baru imlek yang ke 2570, ada tiga vihara yang diamankam di wilayah Cisauk,” kata Kapolsek saat berkunjung di Vihara Shobita.

Tiga vihara yang diberikan pengamanan di Wilayah Cisauk, yakni Vihara Mulya Darma yang berlokasi di Kp Dukuh RT 011 RW 05 Desa Dangdang, Kecanatan Cisauk Kabupaten Tangerang,Vihara Bio Kanti Sara yang berlokasi di Jalan AMD Babakan Pocis Rt 03 RW 02 Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Kemudian Vihara Shobita yang berlokasi di Jalan Raya Cisauk Lapan Rt 01 RW 04 Kelurahan Cisauk Kecamatan Cisauk Kab. Tangerang.

“Di tiga Vihara ini akan kita turunkan 12 personel dari Polsek Cisauk, dengan jumlah personel dalam satu Vihara itu ada empat orang untuk melakukan pengamanan peribadatan jamaat,” katanya.

Lanjut Fredy, bahwa dalam perayaan imlek di beberapa Vihara, di Wilayah hukum Polsek Cisauk, tidak ada kegiatan Barongsai maupun pesta Kembang Api.

Fredy juga menghimbau kepada masyarakat tionghoa yang merayakan tahun baru imlek di tiga Vihara di wilayah hukum polsek Cisauk untuk melaksanakan ibadah atau sembahyang dengan khusuk.

“Kami dari kepolisian polsek Cisauk, siap memberikan pengamanan untuk kenyaman umat tionghoa yang merayakan tahun baru imlek, khususnya di tiga vihara di wilayah cisauk untuk tetap aman dan kondusif, “pungkasnya.

Editor : Adin