Ajak Warga Gotong Royong, Babinsa Bersama Binamas Bangun Gapura

Ajak Warga Gotong Royong, Babinsa Bersama Binamas Bangun Gapura

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com –  Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr 05 terjun langsung kerja bakti membantu warga membangun gapura  di Jl Gaun di Kecamatan Pondok Aren, Minggu (27/01/2019).

Bersama warga bergotong royong membuat gapura salah satu tugas Babinsa untuk membantu kegiatan yang positif di wilayah binaannya. Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa Koramil 07/Pdk Aren,  Binamas Polsek Pondok Aren dengan warga bergotong royong dalam pembuatan gapura ini. Tanpa rasa sungkan anggota Babinsa Koramil 07/Pdk Aren langsung mengambil pacul dan menggali lubang untuk pondasi gapura itu.

bersama warga bergotong royong bangun gapura, Foto lis Pelitabanten.com (Dok)

Ditemui saat kerja bakti, Serma Aditya Babinsa 2 bersama Serda Sumartono Babinsa 3 Koramil 07/Pondok Aren mengatakan, salah satu tugas Babinsa turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun gapura Jl Gaun. Bukan hanya itu saja, kita juga memberikan motivasi  dan semangat kepada warga untuk kemajuan wilayah ini.

Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai pembatas/ tanda masuk dan pentunjuk baik terhadap warga sekitarnya maupun terhadap masyarakat lain yang hendak menuju ke wilayah tersebut.

Sementara, Danramil 07/Pondok Aren Kapten Inf Agus Fachrudin mengatakan, TNI selaku dekat dengan rakyat.  Dalam bentuk implementasinya kita harus memiliki kepedulian untuk membantu warga, baik saat senang maupun duka.

“Seperti pembangunan Gapura ini, terlihat kedekatan Babinsa bersama warga sudah menjadi tugas dan juga berperan aktif membantu kegiatan diwilayah binaannya. “ungkap Danramil.

Sebagai Babinsa, harus siap turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengetahui sekecil apapun kesulitan yang dialami warga binaanya, “tutur Danramil lagi.

“Dengan adanya gotong royong antara warga dan Babinsa, pembangunan gapura Jl Gaun akan cepat selesai karena melihat semangat warga yang luar biasa,”ujar Danramil.

Hadir dalam giat itu, Lurah Perigi Baru Joko Munadih, Tokoh masyarakat Bapak Idris, Ketua RT 02 Bapak Pian, Ketua RT 03 Bapak Nian, Babinsa 2 Serma Aditya, Babinsa 3 Serda Sumartono, Binmas Polsek Pondok Aren Bripka Sholihin, para pemuda dan warga sekitarnya.