Beranda Pendidikan Kampus STKIP Situs Banten Gelar Aneka Lomba Bertajuk Situs Banten Fair 2019

STKIP Situs Banten Gelar Aneka Lomba Bertajuk Situs Banten Fair 2019

STKIP Situs Banten Gelar Aneka Lomba Bertajuk Situs Banten Fair 2019

SERANG, Pelitabanten.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Banten kembali mengadakan kegiatan pertandingan/ tingkat SMA//MA se-Provinsi Banten dengan tema Situs Banten Fair 2019 dilaksanakan di area Situs Banten dimulai 20 Januari dan berakhir 27 Januari 2019.

“Kami menyelenggarakan Banten Fair dari 3 prodi yang berada di STKIP Situs Banten yaitu Prodi PJKR (Olaharaga), PGPAUD dan PBI (Bahasa Inggris),” ujar Yusuf Marufi, salah satu panitia, Kamis (24/1/2019).

Dikatakan setiap masing-masing Prodi melaksanakan perlombaan; pertandingan Futsal, pertandingan Bola Voli dan pertandingan 3×3 yang dimotori oleh Prodi PJKR.
Adapun perlombaan Alat Peraga Edukasi (APE), perlombaan mendongeng dan perlombaan Finger Painting dimotori Prodi PG-PAUD, sedangkan Prodi PBI (Bahasa Inggris) menggelar Kompetisi Story Telling Competition dan Speech Competition.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta dari Sekolah Menengah Atas dan lembaga PAUD di Provinsi Banten.
“Dana yang digunakan pada kegiatan Banten Fair ini adalah bersumber dari STKIP Situs Banten, dan partisipasi peserta,” imbuh Yusuf.

Baca Juga:  Uis Adi Darmawan Resmi Menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang

Menurut Ketua STKIP Banten Ahmad Sugeng, Situs Banten Fair adalah agenda rutin kampusya, tujuannya sebagai wadah kreativitas dalam bidang Olahraga, Bahasa dan Seni.

“Kami berharap nantinya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengembangkan dan melahirkan atlet yang berprestasi di bidang olahraga, bahasa dan seni. Sehingga nantinya bisa diandalkan di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Melalui kegiatan tersebut kami juga bermaksud mensosialisasikan STKIP Banten kepada masyarakat khususnya pelajar se-Banten dan melalui kegiatan ini juga kami mempromosikan yang berada di tengah ini berkonsentrasi dalam bidang Pendidikan Keguruan,” pungkasnya. (YM/Puad)*