Satbrimobda Banten Salurkan ZIS ke Lebak

Satbrimobda Banten Salurkan ZIS ke Lebak
Satbrimobda Banten Salurkan ZIS ke Lebak. Foto Pelitabanten.com (Dok)

LEBAK, Pelitabanten.com, — Satuan Brimob (Satbrimob) menyalurkan sekitar 25 paket sembako yang dihimpun dari zakat, infaq dan sodakoh (ZIS) personel beserta jajaran.

Paket sembako itu berupa beras, gula pasir, minyak sayur dan mie instan. Bertempat di Desa Pasir Gombong Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, melalui Komandan Satbrimob Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial jajaran Satbrimobda Banten.

Satbrimobda Banten Salurkan ZIS ke Lebak
Zakat,Infaq,Shodakoh Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok)

“Dalam bakti sosial (Baksos) ini kita menyalurkan zakat, infaq dan sodakoh berupa paket sembako,” kata Reeza kepada awak media, Sabtu (19/01/2019).

Reeza menjelaskan, zakat, infaq dan sodakoh tersebut dihimpun dari personel dan jajaran Satbrimobda Banten. Menurutnya, hal ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam menunaikan rukun islam yang ketiga.

“Semoga yang telah kami salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan,” harapnya.

Baca Juga:  Pelaku Pelecehan Saat Rapit Test di Bandara Soetta Ditangkap Sumatra Utara

Selain menyalurkan zakat, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas masyarakat. Supaya lingkungan kita tetap aman dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Reeza. (Bidhum)