Beranda Sport Pelatih Baru Pendekar Cisadane, Miliki Visi Misi Sama

Pelatih Baru Pendekar Cisadane, Miliki Visi Misi Sama

Persita
Foto Istimewa

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Pendekar Cisadane di awal 2019 memiliki pelatih baru, mantan penyerang Tim Nasional Indonesia di era 90-an. Widodo Cahyono Putra diperkenalkan pihak manajemen kepada publik sebagai arsitek Persita di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (18/1/2019).

Manajer Persita, I Nyoman Suyanthara, menjelaskan Widodo dikontrak selama dua tahun, hingga 2021 mendatang. Proses perekrutan Widodo C Putra, diakui Nyoman tak mudah. Perlu diskusi panjang antara manajemen dan direksi klub untuk menentukan pelatih.

“Alhamdulillah, pencarian siapa yang akan mengisi posisi pelatih Persita selesai. Setelah kami, manajemen dan direksi, dengan segala upaya dan kemampuan mencoba cari pelatih terbaik yang ada di Indonesia,” tutur Nyoman.

“Akhirnya, kami memutuskan Widodo menjadi pelatih sejak musim 2019 hingga 2021,” lanjutnya.

Sebelumnya Widodo melatih Bali United berlaga di Liga 1, sejak tahun 2017. Menurut Widodo, ia tidak mempermasalahkan melatih tim Liga 2, karena ada hal yang lebih membuat dirinya tertarik.

Widodo mengungkapkan kesamaan visi dan misi antara Persita dan dirinya menjadi salah satu pertimbangan. Manajemen Persita ingin mengembangkan pemain mulai dari tingkatan-tingkatan di bawah, sehingga pemain akan lebih berkembang.

“Mereka tidak hanya ingin promosi ke Liga 1, tapi juga mau membangun tim pengembangan, Persita nantinya akan punya bank data pemain, sehingga ke depannya tidak akan kesulitan mencari pemain. Diharapkan pengembangan ini bisa berjalan konsisten.” ujarnya.

Persita
Salah satu stadion mini yang dimiliki. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Diketahui, hampir setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang memiliki stadion mini. Zaki selaku Bupati mengharapkan dapat melahirkan pesepakbola profesional, putra daerah Kabupaten Tangerang. Hal itu diungkapkan Zaki akhir tahun 2018 saat meresmikan Stadion mini Pangeran Jaga Lautan di daerah Utara Kabupaten Tangerang.

Editor : Adin