Beranda Peristiwa Kota Tangerang Roemah Tawon Digusur, Dinsos Kota Tangerang Beri Perhatian

Roemah Tawon Digusur, Dinsos Kota Tangerang Beri Perhatian

Roemah Tawon Digusur JORR
Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang Drs. Heryanto M.ap. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang akan berkomunikasi dengan Komunitas Roemah Tawon, ketika mengetahui lokasi taman pendidikan Roemah Tawon yang berada di Jalan Benteng Betawi RT 02 RW 04 Kelurahan Tanah Tinggi Kota Tangerang akan segera tergusur Jalan Tol JORR.

Roemah Tawon merupakan binaan Dinsos Kota Tangerang, kepedulian terhadap generasi muda yang kreatif dan berbakat, dan akan tetap berupaya memfasilitasi Roemah Tawon yang berkaitan dengan permasalahan sosial.

Roemah Tawon Digusur, Dinsos Kota Tangerang Beri Perhatian
Pintu Masuk Roemah Tawon. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Diketahui Pembangunan Tol JORR merupakan program Pemerintah, namun setiap permasalahan sosial memang sudah menjadi tanggung jawab Dinsos, dan akan terus berupaya memecahkan masalah yang krusial ini dengan apik.

Hal tersebut disampaikan oleh Heryanto selaku Sekretaris Dinsos Kota Tangerang saat ditemui oleh Pelitabanten.com pada Selasa (15/01/2019) siang kemarin.

“Nanti kami berupaya memfasilitasi dan berkoordinasi dengan Kelurahan Tanah Tinggi, bagaimana kedepannya lebih baik soal keberadaan Roemah Tawon,” ujar Heryanto.

Heryanto mengungkapkan, sebelumnya dengan Roemah Tawon sudah berkoordinasi prihal rencana mengadakan kegiatan pelatihan Servis AC (pendingin ruangan-red) bagi komunitas roemah tawon. Dinsos bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, akan mengadakan pelatihan dan nantinya akan disalurkan keahlian mereka.

“Kita berharap dengan munculnya generasi-generasi muda yang kreatif seperti Roemah Tawon, anak-anak tidak kembali lagi ke jalan, mereka juga memiliki kesempatan yang sama, karena mereka masih anak, memang perlu pembinaan,” ujarnya.

Editor : Adin

Loading...