Roemah Tawon Digusur, Ini Kata Lurah Boy

Roemah Tawon Digusur, Ini Kata Lurah Boy
Hadi Ismanto (Lurah Boy) Saat Ditemui Diruang Kerjanya. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bandara Hatta – Alam Sutera, berdampak pada penggusuran 640 bidang lebih di Wilayah kelurahan Tinggi. yang diantaranya ada sebuah wadah komunitas ‘Roemah Tawon’, dan rencananya akan direlokasi TETAP berada di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kelurahan Hadi Ismanto yang akrab disapa Bang Boy saat dikonfirmasi oleh Pelitabanten.com, pada Senin (14/01/2018) siang.

“kegiatan roemah tawon berdampak positif bagi masyarakat, kegiatan belajar mengajar selain normatif, pendidikan agama seperti pengajian baca tulis Al-Qur’an, menjadikan anak-anak santun dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

Roemah Tawon Digusur, Ini Kata Lurah Boy
Lokasi Roemah Tawon Bakal Digusur JORR. Supriyadi Pelitabanten.com

Selaku Lurah, Boy akan terus berupaya mempertahankan Roemah Tawon yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tinggi. Dan rencananya ada 3 titik lokasi yang ditawarkan untuk menjadi pilihan tempat pindah nantinya.

Baca Juga:  Rayakan HUT Proklamasi, Desa Cirarab Gelar Perlombaan Pildacil dan Lomba Adzan

“ada 3 titik opsi nantinya, 2 di wilayah Kelurahan Tinggi, 1 lagi di tanah menkumham (kementerian hukum dan ham,-red), intinya nanti diupayakan,” ungkapnya kepada Pelitabanten.com.

Diketahui, lokasi Roemah Tawon saat ini kedepannya akan didirikan tiang pancang tol JORR, Paise Santang selaku ketua Komunitas Roemah Tawon mengatakan akan melihat hasil pembangunan kedepannya.

“mungkin nanti bisa di kolong tol, lihat saja nanti setelah terlihat pembangunan,” ujar Paise Santang saat ditemui pada Sabtu malam (12/01) di acara ulang tahun Teratai yang bertajuk “Dialog Nabi Muhammad Dengan Iblis” di Roemah Tawon.

Roemah Tawon Digusur, Ini Kata Lurah Boy
JORR Lokasi Masuk Roemah Tawon. Supriyadi Pelitabanten.com

Mendengar hal tersebut, Boy akan berupaya alokasi nanti kedepan layak untuk kegiatan Roemah Tawon.
“tidak di kolong Tol, nanti disebut anak kolong jembatan, kita upayakan bersama untuk hal baik seperti ini,” ujarnya.

Boy menegaskan bahwa 2 titik Roemah Tawon di wilayah Kelurahan adalah milik kelurahan, “kita upayakan bersama-sama pembangunan Roemah Tawon nantinya harus lebih baik, kegiatan sementara bisa di kelurahan dulu selama proses pembangunan setelah digusur,” ujarnya.

Baca Juga:  KNPI Cipondoh Peduli Kemanusiaan, Semprot Disinfektan dan Sosialisasi PPKM Darurat

Editor : Adin