Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dihentikan Polisi, Supporter LBV Terus Berdatangan di Perayaan HUT Ke-17

Dihentikan Polisi, Supporter LBV Terus Berdatangan di Perayaan HUT Ke-17

Supporter LBV
HUT LBV ke-17 Dihentikan Polisi. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 Supporter Persita, Laskar Benteng Viola (LBV) pada Minggu (13/1/19) di halaman Stadion Benteng Jl. TMP. Taruna Kota Tangerang dihentikan oleh pihak Polres Metro Kota Tangerang. Ribuan supporter yang hadir dihimbau oleh Polisi untuk meninggalkan lokasi sekitar pukul 16:00 WIB. Minggu, (13/01/2019).

Kompol Ewo Samono Kapolsek kota Tangerang didampingi Wakapolsek AKP. Sarbini bersama jajaran Polrestro Tangerang dipimpin Kabag Ops AKBP Bambang Gunawan. Bersama Komando LBV Jabrik, secara persuasif menghimbau para supporter untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

Supporter LBV Dihentikan Polisi, Supporter LBV Terus Berdatangan di Perayaan HUT Ke-17
Belum Berizin, Perayaan HUT LBV ke-17 Dihentikan Polisi. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

“Mohon maaf teman-teman, saudara-saudaraku Laskar Benteng Viola, acara ini tidak bisa dilanjutkan, mari kita kembali ke korwil masing-masing,” ucap Jabrik melalui pengeras Suara.

Sontak supporter yang berkumpul di depan panggung berhenti menyanyikan yel-yel lagu kebanggaan mereka. Pengamanan oleh pihak kepolisian berlanjut hingga para supporter meninggalkan lokasi acara dengan wajah kecewa.

Supporter LBV Dihentikan Polisi, Supporter LBV Terus Berdatangan di Perayaan HUT Ke-17
Meski Kecewa Acara Dihentikan, Situasi Berjalan Aman dan Terkendali. Foto supriyadi Pelitabanten.com

Selaku Komando LBV, Jabrik menjelaskan bahwa ijin acara tersebut sudah diurus dari ijin warga sekitar hingga ke pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang. Namun pihak Polrestro Tangerang memberikan rekomendasi agar ijin tersebut dilanjutkan ke Tingkat Polda Metro Jaya.

Baca juga :  Da'i Kamtibmas Polsek Karawaci Resmi Berkantor

“Kami pun mengajak warga sekitar mengadakan acara ini, Dispora Kota Tangerang pun sudah memberikan ijin lokasi, di usia ke-17 LBV ingin mengenang masa kejayaan di Stadion Benteng Tangerang, yang sebentar lagi stadion akan dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang,” ungkap Jabrik saat ditemui Pelitabanten.com.

 

Diketahui, selain LBV acara tersebut dihadiri oleh perwakilan berbagai supporter seluruh Indonesia, dari Bonek, NJmania, Batman, hingga pendukung klub Semen Padang datang langsung dari Sumatera Barat dan masih banyak Supporter klub sepakbola se-Tanah Air.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang menjelaskan, pengamanan dilakukan di acara tersebut dikarenakan ijin acara belum selesai diurus, “panitia memaksakan acara, namun undangan acara sudah tersebar,” jelas Abdul Rachim saat dihubungi Pelitabanten.com melalui seluler.

Walau acara tersebut dihentikan, rencana Donasi LBV kepada anak-anak yatim piatu Yayasan Putra Asih yang berlokasi tidak jauh dari Stadion Benteng tetap disalurkan. Meski anak-anak tidak dapat hadir, diwakili oleh pengurus Yayasan Putra Asih.

Sekitar pukul 16:45 wib, area halaman stadion kembali dipenuhi ratusan supporter yang datang menyusul. Mereka mengaku berasal dari LBV Kampung Melayu, Teluk Naga, dan Kosambi. “Kami datang jalan kaki, mobil kami distop oleh Polisi di jalan, jalan kaki dari terowongan Bandara sampe sini,” ujar salahsatu supporter.

Baca juga :  Mahasiswa Tuntut DOB, Anggota DPRD Provinsi Apresiasi

Editor : Adin