Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ditinggal Bekerja, 3 Rumah Habis Dilalap Api di Kota Tangerang

Ditinggal Bekerja, 3 Rumah Habis Dilalap Api di Kota Tangerang

Ditinggal Bekerja, 3 Rumah habis Dilalap Api di Kota Tangerang
Ditinggal Bekerja, 3 Rumah habis Dilalap Api di Kota Tangerang. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Diduga api berasal dari yang ditinggal pemiliknya bekerja, 3 (tiga) rumah di pemukiman padat habis dilalap api di Jalan Sukabakti 2 Gang Dahlia RT 04/10 Kelurahan Sukasari, Kecamatan sekitar pukul 15:10 WIB pada Rabu (09/01/2019).

Berdasarkan keterangan warga, diketahui api berawal dari sebuah yang dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. sekitar mengetahui kejadian tersebut segera mengeluarkan harta bendanya yang ada di dalam rumah untuk melakukan penyelamatan.

Ditinggal Bekerja, 3 Rumah Habis Dilalap Api di Kota Tangerang
berusaha padamkan api dengan peralatan seadanya. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

beramai-ramai berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya, ada yang mencoba menyiramkan air dari atap Masjid bahkan ada yang mencoba memadamkan dengan air seadanya dan merobohkan atap agar api tidak meluas. Namun api terus membesar karena umumnya bahan material kayu yang terbakar di salahsatu bangunan berlantai dua, beruntung tidak menelan korban jiwa.

Baca Juga:  Karang Taruna Leguti Minta 3 Pilar Bantu Selesaikan Permasalahan Dengan PT.SDN

Salahsatu pemilik bernama Doyok menjelaskan bahwa dirinya saat kejadian sedang berdagang di pasar anyar, di rumah hanya ada istri dan 2 orang anaknya.

“Istri saya bilang, Karso tetangga saya sama istrinya tadi ada di rumah, api berawal dari dia, ditinggal kosong ga ada orang di rumahnya,” jelas Doyok saat ditemui Pelitabanten.com.

Ditinggal Bekerja, 3 Rumah Habis Dilalap Api di Kota Tangerang
Pemadam berusaha jinakan api. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Satu jam kemudian petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota datang kelokasi, pemadaman dilakukan dari 3 titik penyemprotan, dengan akses jalan masuk ke lokasi merupakan gang sempit, Api akhirnya dapat dipadamkan menggunakan 4 unit armada.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab kejadian dan total kerugian akibat kebakaran tersebut, tim kepolisian Sektor masih melakukan penyelidikan bersama pihak BPBD Kota Tangerang.

Editor : Adin