Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Pelatihan Jurnalistik di Perpustakaan Saidjah Adinda, Satu Jam Jadi Wartawan

Pelatihan Jurnalistik di Perpustakaan Saidjah Adinda, Satu Jam Jadi Wartawan

Pelatihan Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik Sejam Jadi Wartawan. Foto Pelitabanten.com (Dok).

LEBAK, Pelitabanten.com, —  Komunitas Sastra Balkon menyelenggarakan kegiatan yang diberi label Kelas Menulis Saidjah Adinda pada setiap Sabtu di lantai dua Ruang Baca Anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak.

Dalam kegiatan kali ini membahas materi seputar Jurnalistik Untuk Pemula. Kegiatan bertema Satu Jam Jadi Wartawan ini dihadiri oleh mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dan anggota tetap Komunitas Sastra Balkon.

“Saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Saya harap dapat memicu semangat saya untuk menulis terkait dengan jurnalistik,” kata Syifa di Perpustakaan Saidjah Adinda, Sabtu (05/01/2019).

Materi jurnalistik disampaikan oleh Budi Lengket fasilitator dari sanggar Kedai Proses. Dikatakannya secara singkat belajar jurnalistik dapat dilakukan dalam waktu satu jam kemudian langsung jadi wartawan yang disimpulkan dalam satu kalimat.

“Jurnalistik secara teknis dapat disimpulkan sebagai suatu kegiatan menyiapkan, mencari, mengumpulkan, mengolah, menyajikan, menyiarkan berita melalui media berkala kepada masyarakat seluas-luasnya dengan cara secepat-cepatnya,” ujarnya.

Kelas Menulis Saidjah Adinda merupakan program Revitalisasi Pelayanan Perpustakaan Umum melalui Inklusi Sosial oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak.

Diharapkan dari kegiatan kelas menulis ini akan terbit buku-buku yang berkisah seputar Rangkasbitung dan umumnya Kabupaten Lebak.