Beranda Peristiwa Kota Tangerang KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang

KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang

KNPI Kota Tangerang
KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kota Tangerang bertolak langsung ke Pandeglang untuk menyerahkan bantuan kepada korban Tsunami dan Banjir Pandeglang. Jum’at, (04/01/2019).

Organisasi pemuda di Kota Tangerang itu menunjukkan kepedulian terhadap para korban Musibah bencana alam yang banyak menyita empati seluruh rakyat Indonesia.

KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang
KNPI Kota Tangerang Serahkan Langsung Bantuan Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang. Foto Pelitabanten.com (Ist).

Bantuan diberikan berupa sandang (pakaian) dan Pangan (makanan) serta uang tunai senilai 4 juta rupiah, yang didapat dari hasil donasi yang dikumpulkan beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini selain dari pengurus, unsur OKP, juga berasal dari sumbangan elemen masyarakat di Kota Tangerang, yakni aparatur Kecamatan Cipondoh, karang taruna Cikokol dan Buaran Indah serta komunitas Pemuda/i berjiwa pemuda dan masyarakat secara pribadi,” terang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Kota Tangerang.

Lebih lanjut Uis menyampaikan, bantuan itu semua diserahkan langsung kepada korban tsunami, korban banjir dan salah satu rumah yang terkena angin puting beliung di Pandeglang.

“Kami terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mempercayakan KNPI dalam menyalurkan bantuan. Kami juga terima kasih kepada BPBD Kota Tangerang yang menyediakan transportasi mengangkut bantuan,” ucapnya.

Menurutnya, duka yang menyelimuti warga Serang, Pandeglang dan Lampung adalah duka seluruh rakyat Indonesia. sudah menjadi kewajiban semua untuk membantu saudara yang terkena musibah.

“Ini adalah teguran buat kita semua. Dengan cobaan ini kami berharap kita semua bisa saling berintrospeksi diri. Bukan alam yang salah tapi kita sebagai umat manusia yang mungkin berbuat salah serta tidak menjaga kekayaan alam,”katanya.

Loading...