Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang Prajurit Brimob : Jiwa Raga Kami Demi Kemanusiaan

Prajurit Brimob : Jiwa Raga Kami Demi Kemanusiaan

Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda
Ini Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda. Foto Pelitabanten.com (Dok)

PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — Lelah itu sudah terbayar oleh rasa bahagia bisa membantu sesama, Waktu terasa tidak pernah habis oleh rasa ingin terus bersama mereka yang kesusahan, Hari libur sekalipun tidak menjadi pedoman bagi kami untuk bahagia diatas derita saudara-saudara kami korban Tsunami selat sunda.

Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda
Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda. Foto Pelitabanten.com (Dok)

Mereka adalah Prajurit Brimob Nusantara Satgas Aman Nusa II Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang prajurit bahu membahu membantu masyarakat di wilayah Pandeglang, Banten itu

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi kepada awak media menyampaikan bahwa membantu, melayani dan melindungi masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari satuan Brimob Polda Banten.

Jiwa Raga Kami Demi Kemanusiaan”

“Moto itulah yang membuat kami laksanakan pekerjaan ini semuanya, apalagi pasca Tsunami ini,”terang Reeza

Ada beberapa kampung yang disisir anggota,diantaranya Kampung Calincing Desa Kerta Jaya, Kecamatan Sumur, KampungĀ Karangsari, Kecamatan Labuan dan Pantai Galau Kecamatan Labuan.

Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda
Mereka adalah Prajurit Brimob di Tsunami Selat Sunda. Foto Pelitabanten.com (Dok)

“Pendistribusian sembako dapat berjalan dengan baik dan lancar, meski rintangan banyak menghambat mulai dari sulitnya akses jalan, sampai cuaca yang tidak menentu dan tidak bersahabat, (hujan,panas-red), masyarakat menyambut baik bantuan yang kami salurkan dan dengan adanya Patroli dapat mencegah tindak kejahatan misalnya pencurian ataupun penjarahan karna melihat kehadiran Polri,”ungkap Reeza semangat.

Sepenggal kisah itu dituangkan penulis karna melihat betapa semua yang sudah dilakukan para relawan adalah sebuah kemulian dihadapan Tuhan YME. Semua berharap bahwa Pasca Tsunami ini Banten dan Lampung dapat kembali Bangkit seperti sedia kala.

Sumber : Bid Humas Polda Banten