Beranda Peristiwa Kota Serang Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja

Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja

Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja
Polisi Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja-Gereja diwilayah Hukum Polda Banten. Selasa,(01/01/2019) Foto Pelitabanten.com (Dok).

SERANG, Pelitabanten.com, — Sebagai bentuk pelayanan untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan keagamaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Polda Banten melakukan Peninjuan langsung Kegiatan Ibadah umat Kristiani di awal tahun 2019.

Melalui Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiluddin Roemtaat, dengan didampingi Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, meninjau langsung personil Polri yang di tugaskan untuk melaksanakan Pengamanan kegiatan Ibadah umat Kritiani di gereja – gereja yang ada diwilayah hukum serang kota, pada Selasa (01/01/2019) Pukul 10.00 WIB.

Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja
Polisi Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja-Gereja Yang Ada di Serang Kota, Selasa (01/01/2019). Foto Pelitabanten (Dok Humas).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Karo Ops Polda Banten, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya untuk memastikan personil dilapangan tetap semangat dan terus bersinergi dengan anggota TNI.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil kami (polisi-red) dilokasi selalu memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal pada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polda Banten, bersama Dengan Unsur TNI dan Pemuda Gereja, seperti di Gereja GBI , GKI dan Gereja HKBP”Ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan pengamanan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka memelihara Kamtibmas serta menjamin rasa aman dalam aktifitas peribadatan umat kristiani.

Polda Banten Beri Pengamanan Ibadah Awal Tahun di Gereja
Jajaran Polda Banten dan TNI sapa masyarakat. Foto Pelitabanten.com (Dok)

Nampak dalam kunjungan itu, Kombes Amiluddin juga menyapa pengurus gereja dan beberapa masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di pagi tadi.

“Polri sebagai alat Negara akan hadir selalu di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan,”tandasnya.(BidHum Polda)

Loading...