Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Perduli Tsunami, Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan

Perduli Tsunami, Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan

Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan
Perduli Tsunami, Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, ratusan korban meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi tersebar di posko-posko pengungsian bersama para relawan.

Pasca peristiwa bencana alam tsunami di Selat Sunda itu membuat para simpatisan tergerak hatinya untuk saling perduli membantu meringankan beban saudara-saudara kita dipengungsian.

Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan
Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan Pada Korban Tsunami. Foto Pelitabanten.com

Keperdulian tersebut dilakukan juga oleh Polsek Kelapa Dua yang bekerja sama dengan pihak Muspika sejak kamis kemarin, (27/12) sudah menggalang donasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban tsunami diselat sunda.

“Kami (Polsek Kelapa Dua-red) beserta jajaran Muspika merasa peduli melihat saudara-saudara yang sedang terkena musibah,” ujar Kompol Efendi Kapolsek Kelapa Dua, Jum’at (28/12/2018)

Bantuan Sandang, Pangan dan Papan

Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan
Bantuan sandang, Pangan dan Papan Siap disalurkan. Foto Pelitabanten.com

Efendi mengungkapkan, bantuan yang dibutuhkan korban tersebut berupa di antaranya kebutuhan pokok, sandang pangan dan papan.

“Kami menerima bantuan berbentuk apapun, baik pakaian, maupun sembako dari Muspika yang terketuk hatinya,” katanya.

“Bantuan ini Kami salurkan langsung ke posko utama pengungsian korban terdampak di Pandeglang, Banten yang dikawal langsung oleh anggota Polsek Kelapa Dua,”tambahnya

Dirinya juga berharap, dari kegiatan sosial ini bisa membantu meringankan beban yang dialami korban. Sehingga keadaan korban dapat pulih seperti sediakala.

“Kami ingin para Muspika lainnya terketuk hatinya untuk membantu dalam meringankan korban bencana alam agar bisa cepat pulih kondisinya,” Tukasnya.