Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang Tim Polda Banten Beri Trauma Healing Pada Lansia, Ibu dan Anak di...

Tim Polda Banten Beri Trauma Healing Pada Lansia, Ibu dan Anak di Pengungsian

Tim Polda Banten Beri Trauma Healing Pada Lansia, Ibu dan Anak di Pengungsian
Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban Tsunami Selat Sunda, Banten. Foto Humas Polda. Pelitabanten.com

PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — atau Trauma Healing dilakukan tim Polda Bagi Korban tsunami Lansia (lanjut usia), Ibu dan Anak di posko-posko Pengungsian.

Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo, Kepala Biro Sumber Manusia Kepolisian Daerah Banten (Polda) Bersama Tim Biro Psycologi Mabes Polri, dengan didampingi Kabid Banten, Akbp Edy Sumardi, Pada Kamis, (27/12/2018), pukul 10.00 WIB. Lakukan pendampingan psikologi.

Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban
Polisi Beri pada Anak-anak Korban Tsunami Selat Sunda, Banten. Foto Polda. Pelitabanten.com

Kegiatan atau Trauma Healing itu diberikan pada warga masyarakat Khususnya anak-anak Korban Tsunami di lokasi pengungsian Posko Perhutani di Desa Sukarame Kecamatan Carita, Banten.

“Trauma Healing ini, dilakukan oleh Polda Bertujuan untuk memberikan kepada masyarakat di pengungsian terutama pada lansia, ibu ibu, anak-anak dan bayi, yang kondisinya sangat memprihatinkan,”Kata Kabid Polda Banten AKBP Edy.

Semantara, Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Langgeng Purnomo, mengutarakan Rasa Iba dan atas yang menimpa korban di wilayah Pandeglang Banten.

Baca Juga:  Walikota Tangsel Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak

“kami akan selalu hadir memberikan Edukasi, memberikan Motivasi pada masyarakat pengungsi agar dapat sabar dan terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,”Ucapnya.

Melibatkan Banyak Polwan

Polisi Beri Pendampingan Psikologi Korban
Polwan Beri Korban. Foto Polda. Pelitabanten.com

Pemberian atau Trauma Healing tersebut melibatkan Polwan polwan dari Dit Samapta Polda Banten, Polwan Biro SDM, Kabag Psycologi dan Ahli Psycologi dari Tim Psycologi Biro SDM Mabes Polri.

Selain memberikan Motivasi, juga diberikan Tausiyah keagamaan agar para pengungsi senantiasa diberikan ketabahan dan kuat menghadapi cobaan ini, Tak luput Tim Polda juga memberikan bantuan di lokasi pengungsian itu.( Polda ).

Editor : Adin