Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Perduli Tsunami Selat Sunda, DPC PDI Tangsel Kunjungi Posko Pengungsian

Perduli Tsunami Selat Sunda, DPC PDI Tangsel Kunjungi Posko Pengungsian

Perduli Tsunami, DPC PDI Tangsel Kunjungi Posko Pengungsian
Perduli Tsunami, DPC PDI Tangsel Kunjungi Posko Pengungsian. Foto Ist. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengunjungi posko pengungsi korban tsunami Banten di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Perduli Tsunami Selat Sunda
Kunjungi Para Pengungsi, PDI Perjuangan Tangsel Bantu Korban Tsunami Di Banten. Foto Ist. Pelitabanten.com

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel Heri Gagarin didampingi Kepala BSPN Tangsel Ahmad Yuslizar dan Plt Sekretaris Baguna Tangsel Agus Riyanto disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang yang juga Anggota DPRD Pandeglang Yadi Murodi di kawasan perbukitan Desa Tangkil Sari yang menjadi posko para pengungsi. Untuk menuju tempat pengungsi ini, perlu perjuangan ekstra karena medan yang cukup terjal dan jalan yang rusak, namun aman untuk para pengungsi, karena berada di posisi ketinggian.

4 Kecamatan di Ujung Kulon Banten Perlu Perhatian Khusus

Bencana tsunami yang terjadi akhir pekan lalu, meluluh-lantakan 4 kecamatan di pesisir laut yang masih kawasan Ujung Kulon tersebut. 4 kecamatan itu adalah Sumur, Panimbang, Labuan, dan Carita. Namun Kecamatan Sumur merupakan kecamatan terparah yang saat ini harus mendapatkan perhatian serius.

Perduli Tsunami Selat Sunda, DPC PDI Tangsel tinjau Lokasi terdampak. Foto Ist. Pelitabanten.com

“Kunjungan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan. Kami bersama kader Badan Penangulangan Bencana (Baguna) Tangsel dibantu sejumlah caleg bergotong-royong mengumpulkan bahan yang akan disumbangkan untuk para pengungsi,”kata Heri Gagarin usai meninjau langsung lokasi pesisir yang disapu tsunami.

DPC PDI Perjuangan Tangsel memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, pakaian yang masih baru, mie instant, dan air mineral. Bantuan diterima Kepala Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur Siti Wahyuni. “Terimakasih atas sumbangsih rekan-rekan dari PDI Perjuangan,” ujar Siti Wahyuni yang mewakili para pengungsi.

Angota DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pandeglang Yadi Murodi mengucapkan terimakasih atas sumbangsih tersebut. “Baru-baru ini juga Pemkab Brebes menyumbangkan telor asin untuk penambahan kebutuhan gizi pangan, dan kini rekan PDI Perjuangan Tangsel dan PDI Perjuangan Kota Serang memberi bantuan yang insha Allah bermanfaat bagi warga kami, terimakasih kepada Pak Narjo (Wakil Bupati Brebes), Pak Heri Gagarin, dan Pak Bambang Janoko (Ketua DPC Serang),”tambah Yadi Murodi.

Usai memberi sumbangan, rombongan PDI Perjuangan Tangsel ikut bermalam di lokasi pengungsian yang esok paginya melanjutkan peninjauan lokasi pesisir yang porak-poranda dihempas tsunami.

Editor : Adin