Beranda Peristiwa Kota Tangerang E-KTP Diberikan Disdukcapil Untuk Anak Binaan

E-KTP Diberikan Disdukcapil Untuk Anak Binaan

LPKA Kelas 1 Kota Tangerang Rekam el-KTP
LPKA Kelas I Tangerang & Disdukcapil Kota Tangerang Lakukan Perekaman el-KTP. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, melakukan perekaman el-KTP di ruangan TPP LPKA Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kamis (27/12/18)

LPKA Kelas 1 Kota Tangerang Rekam el-KTP
109 E-KTP Diberikan Disdukcapil kota Tangerang Untuk Anak Binaan. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Perwakilan Disdukcapil Kota Tangerang Nyonya Hendra, menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya secara serentak pada tanggal 27 Desember 2018 tersebut, mengacu pada perintah kementrian terkait. Pihaknya berharap dengan diadakan kegiatan tersebut, anak-anak yang berusia 17 (tujuh belas) tahun di LPKA Tangerang dapat memiliki identitas KTP.

“Melaksanakan perekaman el-KTP secara serentak tanggal (27/12) di LPKA Tangerang yang mengajukan 109 anak-anak binaanya yang usia 17 tahum. Berharap setelah keluar nanti anak-anak binaan LPKA Tangerang diakui masyarakat dan Negara dengan mempunyai identitas KTP,” Ujarnya.

Lebih jauh, Nyonya Hendra menambahkan motivasi untuk anak-anak LPKA Tangerang agar lebih semangat lagi menjalani hari-hari pada masa pembinaan.

“Untuk anak-anak binaan LPKA Tangerang, saya harapkan Tetap semangat. Tiada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik serta berguna bagi Nusa dan Bangsa,”ujarnya.

Tertib Administrasi 

LPKA Kelas 1 Kota Tangerang Rekam el-KTP
LPKA Kelas 1 Kota Tangerang Rekam el-KTP. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Hal senada disampaikan kepala LPKA kelas I Tangerang Supeno Djoko Bintoro melalui Yatiman yang merupakan Kasi Registrasi dan Klasifikasi LPKA kelas I Tangerang, pihaknya bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Tangerang dalam perekaman el-KTP guna melengkapi tertib administrasi anak binaan LPKA Tangerang.

“Kami dari LPKA Tangerang mengajukan perekaman el-KTP ke Disduk Capil Kota Tangerang untuk anak yang sudah memenuhi persyaratan, dengan harapan setelah keluar di LPKA nanti anak-anak bisa mudah mengurus administrasi jika hendak kuliah, membuat paspor, Rekening Bank dan lain-lain,” Terangnya.

Lebih jauh, Kasi Registrasi dan klasifikasi LPKA Tangerang tersebut, berharap, sinergitas antar instansi dapat terus meningkat.” Harapanya kerjasama antar instansi dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” Tutupnya.

Editor : Adin

Loading...