Katar Kabar Galang Dana Peduli Tsunami Banten

Katar Kabar Galang Dana Peduli Tsunami Banten
Penggalangan Dana oleh Katar Kabar Peduli Korban Tsunami Banten. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Penggalangan dana untuk korban bencana Tsunami Banten, Selat Sunda. Terus dilakukan semua pihak.

Tak terkecuali pemuda Kota Tangerang yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna (Katar) Karawaci Baru (Kabar) yang belum lama dikukuhkan, usai kerja bakti pada Minggu (23/12) melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana.

Katar Kabar Galang Dana Peduli Tsunami Banten
Karang Taruna Kabar Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

Berlanjut esok harinya, Senin (24/12) mereka berkeliling ke wilayah pemukiman Kelurahan Kabar melakukan penggalangan dana, masyarakat merespon baik aksi yang dilakukan Pemuda-pemudi lingkungan mereka.

“Saya mendukung kegiatan positif anak muda seperti ini, melihat korban tsunami di Pandeglang juga Saya ikut prihatin, banyak korban jiwa,” ujar Bastian salah satu warga setelah memberikan donasinya saat ditemui pelitabanten.com.

Selain berkeliling di wilayah pemukiman penduduk, Muda-mudi ini pun beraksi di jalan Beringin Raya yang banyak dilintasi kendaraan.

“berharap ada pengendara yang lewat mau memberikan bantuan, Kami hanya berupaya agar hasil yang didapat maksimal,” jelas Putra Andri Nugroho selaku pelaksana aksi penggalangan dana sosial.

Baca Juga:  Buka Raker FSPP Banten, Gubernur Sangat Berduka

Diketahui, aksi ini dilakukan selama 3 hari hingga Rabu (26/12) berposko di GOR Balai Rakyat Karawaci. Hingga Rabu siang hasil Donasi yang terkumpul uang sebesar Rp 5.800.000,-. Pakaian, sembako, peralatan mandi, obat-obatan, dan 2 karung besar sendal ukuran anak.

Katar Kabar Galang Dana Peduli Tsunami Banten
Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

Kata Muhammad Jainudin selaku pembina Karang Taruna Kabar, hasil dari aksi rencananya akan diserahkan langsung ke wilayah terdampak bencana oleh Tim relawan Kelurahan Kabar.

“tadi pagi sudah diberangkatkan 1 mobil tim relawan dari Karawaci Baru, hingga jam 10 malam nanti kami masih menerima bantuan, dan akan diberangkatkan besok pagi Kamis, (27/12),”Jelasny

Keberangkatan Tim relawan yang kedua besok pagi rencananya akan dilepas langsung oleh Lurah Karawaci Baru Nurdin.

Editor : Adin