Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang PP Muhammadiyah Serahkan Bantuan Korban Tsunami

PP Muhammadiyah Serahkan Bantuan Korban Tsunami

PP Muhammadiyah Perduli Tsunami
PP Muhammadiyah Perduli Tsunami di Selat Sunda. Foto Rizki. Pelitabanten.com

PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — Bencana Tsunami yang menerjang wilayah di Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan menjadi perhatian semua elemen masyarakat. Termasuk Pimpinan Pusat PP Muhammadiyah.

Relawan kemanusiaan terus bahu membahu membantu evakuasi korban dan penanganan distribusi bantuan logistik tak terkecuali organisasi Muhammadiyah.

PP Muhammadiyah Serahkan Bantuan Korban Tsunami
PP Muhammadiyah Perduli Tsunami di Selat Sunda. Foto Rizki. Pelitabantrn.com

Sekertaris Jenderal Pimpinan Pusat PP Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla meninjau langsung posko utama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Muhammadiyah di SMA muhammadiyah Labuan.

Dzulfikar datang bersama rombongan menyerahkan langsung kepada MDMC muhammadiyah bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para korban pengungsi.

Tinjau Langsung Lokasi Terdampak

Dalam kunjungannya Daulfikar meninjau ke titik lokasi yang menjadi korban Tsunami di Desa Tegal Kecamatan Labuan untuk melihat langsung lokasi yang terkena tsunami.

Dzulfikar berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana tsunami. Ia berpesan kepada warga yang tertimpa musibah untuk tetap bersabar dan tawakal kepada Allah atas musibah tsunami di pandeglang.

“Kami merasakan duka tsunami selat sunda adalah duka kita semua anak negeri,” katanya, Selasa (25/12/2018).

Dzulfikar juga memastikan bahwa PP Muhammadiyah akan selalu hadir turut membantu dimana pun masyarakat yang tertimpa bencana alam.

“Saya sudah mengintruksikan seluruh Pemuda dan Kokam Banten untuk pro aktif membantu warga yang menjadi korban bencana tsunami, kita harus tanggap dimana dibutuhkan harus siaga,” katanya.

Dzulfikar juga mengingatkan yang penting adalah menjaga kesehatan para relawan agar stamina tetap terjaga. Semoga musibah tsunami ini cepat berlalu dan warga bisa beraktivitas kembali.

Editor : Adin