Menkes dan Wagub Banten Kunjungi RSUD Berkah

Menkes dan Wagub Banten Kunjungi RSUD Berkah
Menkes dan Wagub di RSUD Berkah Saat diwawancara awak media. Foto Ist. Pelitabanten.com

PANDEGLANG, Pelitabanten.com, — Di lain tempat Menteri Kesehatan Nilla F Moeleok dengan didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengunjungi korban tsunami yang masih di rawat di RSUD Berkah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten. Senin, (24/12/2018).

Menkes dan Wagub Banten Kunjungi RSUD Berkah
Menkes dan Wagub di RSUD Berkah Pandeglang. Foto Ist. Pelitabanten.com

Tiba di rumah sakit Menkes dan Wagub langsung menuju sejumlah ruangan di IGD hingga posko pelaporan orang hilang dan Antemortem Polri.

Menkes mengatakan keseluruhan suplai peralatan kesehatan hingga penanganan korban dilakukan dengan baik dengan pihak RSU Berkah Pandeglang.

“Di sini sistemnya sudah bagus, bilamana perlu dokter kita bisa bantu untuk segera mengirimkan, saling membantu,” katanya.

Penanganan Maksimal dan Cepat

Menkes dan Wagub Banten Kunjungi RSUD Berkah
Menkes dan Wagub Kinjungi Pasien di RSUD Berkah. Foto Ist. Pelitabanten.com

Hal senada dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, menurutnya Pemprov Banten, Pemkab Pandeglang dan Pemkab Serang akan semaksimal mungkin melakukan penanganan terhadap para korban tsunami secara tepat dan cepat.

“Tadi kami liat Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik, pertolongan pada korban juga baik. Kami juga terus melakukana koordinasi dan konsolidasi dengan BNPB, pemeritah pusat dan pemerintah kabupaten, Basarnas, TNI dan Polri terkait evakuasi korban yang belum ditemukan atau belum ditangani dengan baik,” Terang Wagub Andika Hazrumy.