Pegiat Sosial di Kota Tangerang Diberi Penghargaan

Pegiat Sosial
Para Pegiat Sosial di Kota Tangerang Diberi Penghargaan pemkot. Foto Supryadi. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang memberikan penghargaan pada para pegiat sosial binaan Dinas Sosial.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersamaan dengan acara Culinary Night 2018 yang digelar di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang Beri Penghargaan Pegiat Sosial. Foto supryadi. Pelitabaten.com

Masyati Yulia, kepala Dinas Sosial Kota Tangerang menjelaskan,  penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi Pemkot Tangerang kepada pegiat sosial terbaik dari pilar-pilar sosial yang telah lama mengabdikan diri menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang ada di Kota Tangerang.

Ia menyebutkan, kelima pilar yang mendapatkan penghargaan tersebut terdiri dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Yayasan yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Kota Tangerang.

“ada lima pegiat terbaik yang mendapat piagam penghargaan, Yaitu dari TKSK, TAGANA, Karang Taruna, PSM dan Yayasan terbaik,” jelasnya.

Diketahui selain itu ada dari penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang diberikan penghargaan. Penerima BPNT itu diberikan penghargaan karena kehidupannya sudah meningkat.

Dalam upaya mengembangkan potensi organisasi dibawah Dinas Sosial, Masyati mengaku, setiap tahun pihaknya terus melakukan pembinaan-pembinaan kepada pilar-pilar sosial di bawah naungan Dinasnya.

“Setiap tahun kita panggil pemateri untuk meningkatkan kapasitas pilar-pilar yang ada di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Dirinya berharap, pilar-pilar sosial yang ada di Kota Tangerang, untuk terus bersinergi dalam upaya mengatasi permasalah-permasalah sosial khususnya yang ada di Kota Tangerang.

“Saya harap kepada teman-teman pegiat sosial untuk terus bekerjasama dalam mengatasi permasalah sosial yang ada,” pungkasnya.

Editor : Adin

Loading...