Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pemkot Tangerang Bentuk Tim Siaga Pasca Tsunami

Pemkot Tangerang Bentuk Tim Siaga Pasca Tsunami

Tim Siaga Bencana Tsunami
Pemkot Tangerang Bentuk Tim Siaga Pasca Tsunami. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, —  Sejumlah personel Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang membentuk tim siaga bencana guna membantu para korban. Minggu, (23/12/2018).

Mereka merupakan relawan untuk membantu evakuasi korban, pasca bencana alam tsunami yang menimpa pesisir pantai di Wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lampung Selatan.

Tim Siaga Bencana Kota Tangerang. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

Diketahui, personil yang diterjunkan untuk membantu evakuasi korban ke lokasi terdiri, TAGANA, PMI, BASARNAS, POL PP, serta PPNI Kota Tangerang, yang nantinya akan bergabung dengan tim relawan siaga bencana lain di Posko-posko darurat di Provinsi Banten.

Menurut, Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi bahwa personel yang telah terbentuk sebagai tim relawan siaga bencana segera diberangkatkan ke lokasi bencana untuk membantu proses evakuasi.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam Tim Tanggap Bencana (Tagana) tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Wawan Fauzi saat ditemui awak media di Kantor PMI Kota Tangerang.

M Ikhwan Dpd PPNI Kota Tangerang. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

Sementara, Dr Ikhwan selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang juga mengatakan, bahwa pihaknya mengirim bantuan tim medis berupa dokter dan perawat serta mobil ambulance 119 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk membantu pelayanan kesehatan bagi para korban tsunami.

“Dari PPNI Kota Tangerang, ambulance 119 dari Dinkes, plus petugasnya yang akan bergabung dengan tim lain se Banten di PKM Menes,” ujar Ikhwan saat dihubungi Pelitabanten.com

Editor : Adin

Loading...