Beranda Pendidikan SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional

SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional

SDN Gondrong 7 Raih Adiwiyata Nasional
H. Nahrawi (tengah) didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman (kiri) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kosasi (kanan)saat menerima penghargaan. Foto Ist Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri kepada 396 yang dinilai peduli lingkungan. Penghargaan itu berikan langsung oleh Menteri

Di tahun 2018 ini, SDN Gondrong 7 Kota mengikuti penilaian Adiwiyata Nasional.

yang berlokasi di Kavling DPR Blok A Kelurahan Kenanga Kota tersebut telah merampungkan berbagai tahapan untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional. Diantaranya pengiriman dokumen dan membentuk model makro dilingkungan sekolah.

“Dokumen sudah satu tahun dan itu sudah dinyatakan memenuhi Syarat, alhamdulillah Akhirnya SDN Gondrong 7 salah Satu peraih Adiwiyata Nasional,” ungkap H.Nahrawi Dasar Negeri Gondrong 7 tersebut, Jum’at (21/12/2018).

Diketahui bahwa pada hari ini Jum’at 21 Desember 2018 ada 279 yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan 117 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri, diseluruh indonesia.

Baca Juga:  Wali Kota Tangerang: Kampung Tangguh Lengkapi Upaya Antisipasi Covid-19
10 di Kota Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ist. Pelitabanten.com

Untuk Kota  sendiri ada 10 terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berhak meraih penghargaan Adiwiyata Nasional Salah satunya adalah SDN Gondrong 7.

“Harapan Kami sebagai pendidik dengan mendapatkan penghargaan ini dapat membuat dan siswi kami jadi lebih cinta terhadap lingkungannya, lebih berprestasi lagi karna belajar dilingkungan yang sehat,” ucap Nahrawi kepada Pelitabanten.com saat dikonfirmasi melalui telephone.