Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Peringatan HAN 2018, Semangat Anak Disabilitas Bikin Haru

Peringatan HAN 2018, Semangat Anak Disabilitas Bikin Haru

Peringatan HAN 2018, Semangat Anak Disabilitas Bikin Haru
Semangat Anak Disabilitas Bikin Haru Istri Bupati A. Zaki Iskandar. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Diperingatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab. Tangerang menyisahkan kesan tersendiri bagi Istri Bupati A. Zaki Iskandar Yuli Zaki Iskandar. Kamis (20/12/18).

Acara yang dibuka langsung oleh istri Bupati Tangerang itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menampilkan berbagai kreatifitas anak termasuk anak penyandang disabilitas.

“Mudah-mudahan dalam rangka Hari Anak Nasional, Anak-anak dapat menjadi anak yang cerdas, bisa jadi penerus generasi berikutnya di Kabupaten Tangerang,” harap Yuli Istri Bupati Tangerang tersebut.

Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

Ia mengaku sempat haru dan meneteskan air mata saat melihat anak disabilitas yang mendapat bantuan berupa kursi roda, ditambah saat melihat penampilan diatas panggung anak berkebutuhan khusus membacakan puisi yang sangat menyentuh.

“Iya terharu ya, dengan keadaan yang terbatas, tapi semangatnya luar biasa,” ungkapnya pada Pelitabanten.com.

Berbagai pentas seni ditampilkan dalam acara ini, dari musik tradisional, tari Tangerang gemilang, dan aksi Teater anak. Dipamerkan juga karya seni di luar ruang pertunjukan pendopo, berupa ragam instalasi bertema Hari anak dan Kain batik karya anak-anak tingkat Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan itu juga, Pemerintah Kab. Tangerang memberikan apresiasi kepada Putra Putri Tangerang Gemilang, diberikan penghargaan atas prestasi yang telah diraih di tingkat Nasional dan Provinsi.

Editor : Adin

Loading...