Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang HAN 2018 : DP3A Tangerang Bagikan KIA dan Dukung Terus Kreatifitas Anak

HAN 2018 : DP3A Tangerang Bagikan KIA dan Dukung Terus Kreatifitas Anak

Peringatan Hari anak Nasional Dinas DP3A Kabupaten Tangerang
Dinas DP3A Kabupaten Tangerang gelar Peringatan Hari Anak Nasional. Kamis,(20/12/2018). Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar puncak kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 tingkat Kabupaten Tangerang, dengan membagikan, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Terus dukung seluruh kreatifitas dunia anak. Bertempat di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan A. Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (20/12/18) siang.

Dinas DP3A Kabupaten Tangerang. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Tangerang, Deden Soemantri mengatakan, bahwa kegiatan HAN Kabupaten Tangerang adalah yang ke 2 kalinya diselenggarakan.

“Insya Allah kita akan terus menyelenggarakan pada tahun-tahun kedepannya, mendukung kreatifitas anak dengan rangkaian acara yang makin kreatif dan inovatif tentunya,” ucap Soemantri.

Bersamaan dalam kegiatan, juga ditampilkan tarian, musik budaya, pembacaan ayat suci Al Qur’an, Theater, dan visi dan misi yang ditampilkan oleh para Duta anak sebagai pelopor, serta penyerahan piala berbagai¬† lomba dalam peringatan HAN 2018 tingkat Kabupaten Tangerang.

“Semua dari anak-anak Kabupaten Tangerang, mulai dari Paud, TK, SD, MI, MTs, MA, dan SMA,” jelasnya.

Diselenggarakannya kegiatan tersebut, Ia mengaku akan terus berupaya memberikan ruang lebih dalam berkreasi serta memfasilitasi kreatifitas anak-anak.

“Ini mudah-mudahan menjadi inspirasi, bagi anak-anak berprestasi. Juga bagi anak-anak disabilitas mempunyai potensi meskipun dia ada keterbatasan tapi tidak kalah dengan yang lengkap,” ucapnya.

Peringatan HAN 2018 Tingkat Kabupaten Tangerang itu juga disertakan dengan pemberian KIA sebagai program Disdukcapil Kabupaten Tangerang yang seluruhnya akan dirampungkan pada 2019 mendatang.

“Fungsinya adalah, didalam Undang-undang perlindungan anak, serta Perda kita No 17, ada hak anak dan hak sipil mempunyai identitas, mungkin KIA ini yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dimiliki oleh mereka sampai usia 17 tahun,” pungkasnya.

Editor : Adin