Beranda Peristiwa Kota Tangerang Terbatas Anggaran, HKSN 2018 Kota Tangerang Tetap Dilangsungkan

Terbatas Anggaran, HKSN 2018 Kota Tangerang Tetap Dilangsungkan

HKSN 2018 Kota Tangerang
Kegiatan HKSN 2018 Kota Tangerang Dilangsungkan Dengan Anggaran Swadaya. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Meski dengan anggaran hasil swadaya berbagai pilar, Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 16 Desember 2018 di Kota Tangerang tetap dilangsungkan bertempat di Lapangan Ahmad Yani, Sukarasa, Kota Tangerang, pada Minggu (16/12/18) Pagi.

Peringatan HKSN 2018 Kota Tangerang. Foto Huda R Alfian

“Bukan memaksakan tapi kita ingin acara ini bisa dianggarkan oleh Pemda karena selama ini anggaran selalu di coret oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), padahal acara peringatan HKSN adalah acara rutin tahunan setiap tgl 20 Desember, Barangkali Bappedanya tidak memahami pentingnya acara HKSN,” kata Dani Samiun selaku ketua panitia HKSN 2018, saat dihubungi melalui pesan singkat oleh Pelitabanten.com

Dani mengatakan, bahwa acara Kegiatan HKSN 2018 diperuntukkan untuk kebersamaan dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Harapannya dengan gebyar acara HKSN tahun 2018 biarpun ini swadaya semoga bisa menggugah bappeda untuk bisa menganggarkan, sehingga tahun berikutnya bisa dianggarkan,” harapnya.

“Acara ini dari kita oleh kita untuk kita semua, Ini sama dengan apel akbar Pilar pilar pegiat sosial se Kota Tangerang,” tandasnya.

Foto Huda R Alfian

Dihadiri pilar- pilar se Kota Tangerang kegiatan HKSN 2018 tersebut berlangsung meriah, dengan tujuan mempererat hubungan kerja antara TAGANA, Karang Taruna, PKH, PSM, LK2S, KPM dengan motto ‘Harmoni Dari Kota Tangerang Untuk Kesetiakawanan Indonesia’.

Diketahui kegiatan peringatan HKSN 2018 diselenggarakan dengan dana yang diperoleh senilai 60 juta rupiah, Seharusnya anggaran yang dibutuhkan adalah senilai 300 juta rupiah.

Editor : Adin