Beranda Peristiwa Kota Tangerang Masjid Al Hijrah di Kantor Imigrasi Tangerang Diresmikan

Masjid Al Hijrah di Kantor Imigrasi Tangerang Diresmikan

Peresmian Masjid
Peresmian menjadi Masjid Al-Hijrah di Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Tangerang. Kamis, (13/12/2018). Foto Ahmad Syihabudin. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Setelah melewati proses renovasi selama 9 bulan lamanya akhirnya mushola Almuhajirin diresmikan menjadi Masjid Al-Hijrah.

Masjid yang terletak didalam lingkungan Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Tangerang di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.10, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, yang telah selesai direnovasi. diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto. Kamis, (13/12/2018) siang.

Masjid Al Hijrah. Foto Ahmad Syihabudin. Pelitabanten.com

Pembangunan tersebut dikatakannya sebagai wujud peningkatan fasilitas yang diberikan oleh Kantor lmigrasi Kelas l Non TPI Tangerang kepada masyarakat.jika ada masyarakat yang sedang mengurus keperluan imigrasi dikantor tersebut ingin ibadah bisa menggunakan masjid Al hijrah.

“Ini adalah rangkaian dari melaksanakan refleksi akhir tahun, judul refleksinya adalah penguatan SDM (sumber daya manusia) sebagaimana di Era 4.0 yang semua terintegrasi secara cepat, rangkaian tersebut sekaligus peresmian masjid di kantor imigrasi ini,”Kata Bambang kepada awak media saat dikonfirmasi diacara peresmian masjid tersebut.

Lanjut Bambang, Moment yang tepat juga diresmikan masjid tersebut, karna juga menjadi bagian tempat untuk menciptakan pegawai yang berintegritas. Persoalan moral, ibadah itu juga membentuk insan yang memiliki integritas.
“Ibadah itu untuk membentuk diri menjadi insan yang lebih baik dan berintegritas dalam menjalankan tugas sebagai pegawai,”tandasnya

Prasati peresmian Masjid Al Hijrah di kantor Imigrasi Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin. Pelitabanten.com

Agenda peresmian tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan penampilan Marawis dan Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang Grup Hadroh At Taubah. Agenda lalu dilanjutkan dengan peresmian Masjid AI -Hijrah dan penandatanganan prasasti.