Biro SDM Polda Banten, Gelar SKD Bagi CPNS Polri

Biro SDM Polda Banten, Gelar SKD Bagi CPNS Polri
Polda Banten gelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri. Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG, Pelitabanten.com, — Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Banten kembali menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri tahun 2018. Peserta CPNS Polri yang saat ini tersisa 19 orang pagi tadi usai mengikuti ujian SKD aspek pengetahuan dengan Tes Computer Assisted Tes (CAT) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Selasa (11/12/2018).

Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Langgeng Purnomo, Melalui Kasubbag diapers Bagdalpers Biro SDM, Kompol Mujib menerangkan bahwa hasil tes SKD aspek pengetahuan saat ini tidak menggugurkan.

“Masih ada uji aspek lanjutan, nanti diadakan tes kembali hari senin depan (17 Desember 2018-red). Aspek perilaku dan praktek yang akan diujikan nantinya akan diakumulasi untuk mendapatkan nilai keseluruhan,” terang Kompol Mujib.

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar  Calon Pegawai Negeri Sipil Polri tahun 2018. Foto Ist. Pelitabanten.com

Kepala UPT BKN (Badan Kepegawaian Negara) Serang Juardi mengungkapkan, ketentuan kelulusan pada tahun 2018 berbeda jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kelulusan CPNS ditentukan nilai batas minimum, tahun ini peserta harus berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai tertinggi dan menempati ranking 1 sampai 3.

“Ketentuan kelulusan adalah ranking, sekarang persaingannya di angka. Angka atau nilai yang tertinggi ketika diranking itulah yang berhak untuk menjadi CPNS,”ujar Kepala UPT BKN Serang.

Editor : Adin