Beranda Peristiwa Kota Tangerang Muallaf Asal Amerika Resmi Menikahi Novelis Sintha Rosse di Al-Azhom

Muallaf Asal Amerika Resmi Menikahi Novelis Sintha Rosse di Al-Azhom

Mualaf, Pernikahan Dua Negara
Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Sintha Rosse novelis “Dendam si Yatim Piatu”, Resmi disunting Howard Seith seorang muallaf asal Amerika Serikat (56), Bertempat di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Minggu (9/12/2018), dengan lancar mengucapkan dua kalimat syahadat dan ijab qabul di hadapan penghulu dan saksi.

Kantor Urusan Agama (KUA), menyatakan surat-surat yang diperlukan untuk sahnya perkawinan sudah lengkap, pernikahan Howard Seith dan Sintha Rosse dinyatakan sah, baik dari hukum negara maupun syariat Islam.

“Marilah kita semua berdoa agar Howard Seith dan Sintha Rosse menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahma, serta mendapatkan safaat. Berpasangan hidup janganlah hanya di dunia semata, tapi sampai kehidupan anak-cucu, hingga masuk dalam surga Allah,”pesan penghulu pada tausiah perkawinannya.

Diketahui pasangan berbahagia itu Sintha Rosse adalah seorang penulis (sastrawan masa kini) merupakan Putri Ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif–Nurdiana pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Madjlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI) sementara Howard Seth Kamlet adalah putra Arthur Jay Kamlet–Regina Brooks sebagai aktivis yayasan.

Kedua pasangan berbahagia itu dipertemukan lewat perkenalan sahabat.Howard Seith mualaf yang sebelumnya beragama lain. Dia berpindah keyakinannya di Ponpes YMDAI pada 18 April 2018 lalu.

Resepsi pernikahan digelar di Balai Gedung Serba Guna Raihan, Komplek Islamic Village Kelapadua, Kabupaten Tangerang.

“Pernikahan ini merupakan simbol kerukunan umat beragama, simbol kemanusian, perdamaian dunia dan antar negara. Semoga mereka menjadi pasangan sakinah, mawaddah, warahma, serta mendapatkan safaat sampai kehidupan anak-cucu di dunia hingga masuk dalam surga Allah, untuk sebagai simbol perdamaian dunia,”ujar Ustd. Endang Haryana saat memberikan sambutan pernikahan putra-putrinya.

Editor : Adin