Sidak Sekda Tangsel Lakukan Pembinaan Pegawai

Sidak Sekda Tangsel Lakukan Pembinaan Pegawai
Sekda Tangsel gelar apel pagi di Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Pada Senin (10/12/2018). Foto Ist. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memimpin apel pagi di Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Pada Senin (10/12/2018). apel dilakukan guna mengecek kehadirian pegawai pasca sertijab pegawai.

Sekda Kota Tangsel, Muhamad, menjelaskan, sidak dilakukan untuk mengecek kehadiran pegawai dan kinerja pegawai yang ada di Kecamatan Pamulang. Ternyata masih ada pegawai yang belum sertijab atau lepas sambut, sehingga mereka tidak hadir dalam apel pagi di Kecamatan.

Foto Ist. Pelitabanten.com

“Tadi ada pegawai yang tidak hadir, karena masih belum sertijab, masih melaksanakan tugas di OPD atau dinas masing-masing, dan ada yang sudah bekerja namun belum menghadap camat atau lurah,”ungkapnya.

Dalam apel tersebut, Sekda meminta agar memakai atribut lengkap kepegawaian.

“Saya masih melihat pada PNS belum pakai atribut pegawai, saya berharap ini jadi perhatian semua, jika kerja gunakan atribut lengkap, sehingga masyarakat bisa melihat seberapa disiplin kalian terhadap diri kalian sendiri, kalau atribut saja kalian lupa, bagaimana bisa meningkatkan pelayanan,”tegasnya.

Tidak hanya membahas masalah kehadiran dan atribut pegawai, Ia pun meminta para Lurah, Kasie, Camat dan lainnya untuk menyelesaikan permasalahan diwilayah menggunakan jalur musyawarah dan diputuskan bersama oleh pimpinan.

“Kalau ada masalah dilapangan diselesaikan secara bersama-sama, duduk bareng dan selesaikan segera, jangan menunda-nunda sehingga masalah itu menjadi besar dan terekspos keluar,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan, pada pejabat baru kewilayaah, bahwa jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan berdasarkan usulan, camat jadi tidak boleh meminta-minta jabatan. Bahkan sekda juga berpesan kepada lurah untuk persiapan diri terkait anggaran kelurahan yang akan mulai dicairkan di 2019 mendatang.

“Akan ada dana kelurahan, kita harus cermat, dan berhati-hati dalam penggunaan dana tersebut,”singkatnya.

Sementara itu Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Dimas Sakti P Adiguna, menjelaskan, sidak ini dalam rangka pembinaan pegawai di Kecamatan Pamulang.

“Pak Sekda ingin memberikan motivasi kepada pejabat baru untuk dapat langsung aktif bertugas dilapangan,”singkatnya. (*jis/Humas)