Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Rinso Ajak Relawan Bangun Kabupaten Serang Jadi Lebih Maju

Rinso Ajak Relawan Bangun Kabupaten Serang Jadi Lebih Maju

Relawan Rinso
Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG, Pelitabanten.com,– Ratusan relawan pendukung Rini Soraya (Rinso) dari 18 Kecamatan di Kabupaten Serang dilatih dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk dapat meraup suara maksimal.

Bimtek ini, langsung dibuka oleh Calon anggota DPRD Banten Dapil Kabupaten Serang asal Perindo, Rini Soraya di Hotel Ratu Kota Serang, Sabtu (08/12/2018).

Dalam sambutannya Rini Soraya, mengajak para relawan yang tergabung dalam relawan Rinso untuk melanjutkan perjuangan agar Kabupaten Serang maju lebih baik lagi

“Saya memiliki visi bagaimana Kabupaten Serang menjadi unggul dibanding kabupaten kota lain yang ada di Banten,” katanya.

“Saya juga memiliki harapan bagaimana tingkat pengangguran dan kemiskinan yang luar biasa di Kabupaten Serang ini dapat teratasi,”ujarnya kembali.

Untuk itu dikatakan Rini, langkah yang perlu dilakukan antara lain, yakni membuat sentra aset perekonomian, sentra- sentra industri kecil di setiap kecamatan.

“Dengan adanya sentra-sentra perekonomian maka masyarakat akan mandiri secara ekonomi. Wilayah kita ini banyak penghasil melinjo oleh karena itu harus dikembangkan,”ungkapnya.

Ia juga mencontohkan banyaknya waralaba seperti Indomaret namun tidak ada kesempatan bagi masyarakat untuk menaruh hasil kerajinan atau produk-produk para masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

Baca juga :  Diduga Sebagai Pengedar Narkoba, Seorang Pria Ditangkap Petugas Polsek Karawaci

“Oleh karena itu apabila menjadi seorang Dewan akan membuat peraturan agar membuat kebijakan dan hasil produk-produk masyarakat minimal 5 persennya nya bisa dititipkan di waralaba atau Indomaret,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada relawan tidak menggunakan cara-cara curang, lakukan demokrasi yang sesungguhnya dan jujur.

“Sehingga kemenangan saya menjadi kemenangan yang terhormat dan kekalahan pun menjadi kekalahan yang terhormat,”pungkasnya.

Editor : Adin