Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Kejahatan Jalanan Dua Kelompok Remaja Menelan Korban Jiwa

Kejahatan Jalanan Dua Kelompok Remaja Menelan Korban Jiwa

Polres Tangerang Selatan
Polisi Tunjukan Barang Bukti Senjata Tajam Yang Digunakan Kelompok Kejahatan Jalanan. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Ada dua kelompok remaja, mereka adalah kelompok Ciputat, Pondok Aren dan kelompok satunya Ciledug Kota Tangerang, Janjian bertemu untuk Tawuran yang akhirnya menewaskan satu orang dari salah satu kelompok itu.

“Mereka janjian bertemu di wilayah Bintaro Pondok Aren, kemudian kelompok remaja (pemuda) ini terlibat tawuran yang mana dalam tawuran tersebut mengakibatkan korban satu orang meninggal dunia atas nama Alan Sutadi, warga Kecamatan Larangan Ciledug, kemudian korban luka ada 3 orang yaitu Ade Irfan Maulana, inisial SDMP (anak), dan Saddam Rivaldi,” sebut Kapolres Tangsel AKBP. Ferdy Irawan, didampingi Kasatreskrim Polres Tangsel AKP. Alexander Yurikho, Kapolsek Pondok Aren Kompol. Yudho Huntoro, dan Kasubag Humas Iptu. Sugiyono, saat Konferensi Pers di jalan Promoter BSD Kota Tangsel setelah simulasi pengamanan pemilu.

Kejahatan Jalanan Dua Kelompok Remaja Menelan Korban Jiwa
Konferensi Pers Kejahatan jalanan dua Kelompok Remaja di Tangsel. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Kejadian tawuran dan pengeroyokan itu diikuti aksi pencurian dengan kekerasan, karena barang-barang yang ada pada pihak korban diambil secara paksa.

Team Vipers Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil mengungkap kasus tindak Pidana Kejahatan Jalanan tersebut dan menangkap para tersangka beserta barang bukti.

“Kejadian dimulai dengan pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP. Ferdy Irawan,

Baca juga :  DPD PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Pendidikan Kader Pratama

Untuk lokasi kejadian di wilayah Kecamatan Pondok Aren yaitu tkpnya di Jalan Bintaro Utama Jurang Mangu Pondok Aren,Tangsel pada Minggu, 2 Desember lalu.

“Perlu kami jelaskan bahwa sebagian besar pengikut kelompok ini remaja statusnya masih di bawah umur,” ujar Kapolres.

Kejahatan Jalanan Dua Kelompok Remaja Menelan Korban Jiwa
9 pelaku kejahatan jalanan yang berhasil diamankan polisi. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Dari 9 orang yang berhasil diamankan Polres Tangsel, 2 orang dewasa dan 7 orang masih di bawah umur dan rata-rata SMP, SMK/SMA. 2 orang lagi masih DPO.

“Barang bukti senjata tajam, memang sudah dipersiapkan masing-masing kelompok ini.
Barang-barang korban yang kalah kemudian diambil diantaranya ada motor, HP, dan sebagainya,”pungkas Kapolres.

Editor : Adin