Beranda Peristiwa Kota Tangerang 36 Da’i Kamtibmas di Kukuhkan Polsek Benteng

36 Da’i Kamtibmas di Kukuhkan Polsek Benteng

Polres Metro Tangerang Kota
36 Da'i Kamtibmas Polsek Tangerang (Benteng). Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Sebanyak 36 Da’i Kamtibmas dikukuhkan,Kepolisian tidak mampu bekerja sendirian menciptakan rasa aman dan nyaman didalam lingkungan, dengan pengukuhan Da’i kamtibmas merupakan salah satu upaya menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif dengan menggandeng para Tokoh Agama dan Ulama.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tangerang (Benteng), Kompol Ewo Samono dalam kegiatan peresmian Da’i Kamtibmas yang dimiliki Kepolisian Sektor Tangerang (Benteng). di Ball room Rumah Makan Pondok Selera I, Kelurahan Sukarasa, Kotamadya Tangerang, Banten. Kamis (06/12/18) Malam.

36 Da’i Kamtibmas di Kukuhkan Polsek Benteng
Kapolsek Kompol Ewo Samono beri sambutan pengukuhan Da’i Kamtibmas. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

Terlihat dilokasi acara berjalan penuh keakraban dan hikmat selain dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan didampingi Kasat Binmas AKBP M Nezim, hadir juga Danramil 01 Tangerang Mayor Kav Iman kartiman, ketua MUI kecamatan Tangerang H Ujat Sujadi, Camat Kota Tangerang Hendra Agus, Lurah dan Babinsa serta para Tokoh masyarakat, agama, pemuda, Se – kecamatan Tangerang.

Dikukuhkanya Da’i kamtibmas tersebut, bertujuan menjalin kerjasama dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Benteng.

“Kami (Polri) menyadari tak mampu bekerja sendiri, dengan pengukuhan Da’i kamtibmas merupakan salah satu upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggandeng para tokoh agama, Ulama dengan harapan suasana kamtibmas di Kota Tangerang semakin kondusif serta lebih meningkat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,”Kata Kapolsek Ewo diakhir acara pada media.

Baca juga :  Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi, Polsek Jatiuwung Gelar Dzikir dan Tabliq Akbar

Adapun tugas Da’i Kamtibmas, dijelaskan Kapolsek bahwa Polsek Benteng membawahi delapan Kelurahan, Menangkal Berita Hoax, menyejukkan umat dan menciptakan suasana aman dan nyaman jelang tahun politik.

“Da’i kamtibmas bertugas menyampaikan pesan kamtibmas, antisipasi berita hoax, diwilayah hukum Polsekta Tangerang (Benteng),”terangnya

36 Da’i Kamtibmas di Kukuhkan Polsek Benteng
Resmi, Kapolres Harry Kurniawan kukuhkan 36 Da’i Kamtibmas Polsek Benteng. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

H. Muhammad Wahyudi, Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Benteng, menyampaikan Apresiasi dan menyatakan siap bersinergi bersama kepolisian.

“Kami para Da’i kamtibmas siap bersinergi bersama Polri dan TNI dalam memberi kesejukan umat dan menjaga keutuhan NKRI,” Ujarnya

Secara resmi Da’i Kamtibmas dikukuhkan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota ditandai dengan penyematan sorban pada 36 personil tersebut.

Editor : Adin