Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Pejabat Kewilayahan Tangsel Resmi Dilantik

Pejabat Kewilayahan Tangsel Resmi Dilantik

Airin Rachmi Diany
Airin Lantik 50 Pejabat Kewilayahan. Foto Ist. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Pejabat kewilayaan Kota Tangerang selatan (tangsel) seperti Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesehatan, Lurah, Sekretaris Kelurahan dan Kasie Kecamatan,
Resmi dilantik Walikota Airin Rachmi Diany bertempat di Puspemkot Tangsel, Lantai 4, Rabu (5/12/2018).

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Nomor 821.2/Kep.579-Huk/2018 tertanggal 5 Desember 2018 sebanyak 50 pegawai setingkat pengawas menduduki jabatan baru.

Pejabat Kewilayahan Tangsel Resmi Dilantik
Foto Ist. Pelitabanten.com

Dalam pelantikan tersebut Walikota Tangsel berpesan kepada yang dilantik agar memahami dan mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan Pemerintah Kota.

“Yang dilantik hari ini adalah pengurus kewilayahan, saya ingin bapak ibu memahami dan mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan Pemerintah, jangan pernah memiliki visi dan misi yang berbeda, saya tidak ingin mendengar apa yang diperintahkan oleh atasan namun tidak dijalankan dengan baik,mala berjalan sendiri,”jelasnya.

Ia mengatakan bahwa, yang dilantik ini merupakan ujung tombak birokrasi, setiap program pemerintah Kota akan bermuara di wilayah, Walikota ingin yang dilantik bisa menjadi ujung tombak birokrasi yang ada.

“Saya ingin bapak ibu membantu untuk mensukseskan program pemerintah, dan mengetahui kondisi wilayah, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan efektif, beri penjelasan yang baik kepada masyarakat, jangan sampai kehadiran bapak ibu menghambat proses birokrasi,”tandasnya.

Baca juga :  3 BUMN Bangun Rusun Terintegrasi 3 Stasiun di Tangsel dan Tangerang

Sebagai pejabat wilayah harus berintegrasi, mengayomi dan membudayakan turun kelapangan, keliling ke masyarakat

“Jadi pejabat wilayah jangan hanya duduk manis dibelakang meja, bapak ibu harus jadi orang yang pertama mendapatkan informasi, jangan sampai saya mendapatkan informasi dari pihak lain, kalau ini terjadi maka artinya bapak ibu sudah gagal menjalankan perannya,”ungkapnya.

Sementara saat ditemui, Ade Heri Sutiawan yang menempati posisi baru sebagai Sekretaris Kelurahan Pamulangtimur, Kecamatan Pamulang, mengatakan akan mengikuti instruksi walikota untuk dekat dengan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah.

“Insyaallah, saya akan amanah dalam menjalani jabatan baru ini,” katanya

Dia mengaku terkejut, ketika dipanggil untuk mengikuti pelantikan.

“Saya tadinya lagi ikut pembahasan raperda tentang pendidikan. Dapat telepon dari Kepala Dinas Pendidikan (Taryono-red) untuk datang ke pelantikan,”Katanya

”Enggak tahu sama sekali, pas sampai. Baru tahu kalau dilantik untuk menjabat Sekretaris Kelurahan,” tambahnya. (*jis/Humas)