Beranda Peristiwa Kota Serang Resmi, Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A

Resmi, Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A

Kapolda Banten
Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A. Kamis (6/12/2018) Foto Rizki Pelita Banten

SERANG, Pelitabanten.com,– Kepolisian Daerah (Polda) Banten resmi dikukuhkan menjadi Polda tipe A. kenaikan tipologi itu dikukuhkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dari pantauan di lapangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang menggunakan Heli dan tiba di Mapolda Banten sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya sesampainya di Mapolda Kapolri disambut oleh Kapolda dan jajaran dengan seni musik debus dan tarian tradisional khas Banten.

Resmi, Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A
Foto Ist. pelitabanten.com

Acara pengukuhan dilaksanakan dilapangan Apel Polda Banten dengan penyerahan pataka dari kapolri ke kapolda, Kamis (6/12/2018).

Dalam sambutannya Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Polda Banten untuk melakukan penguatan organisasi dan penguatan personil.

“Jadi Polda ini betul-betul layak jadi tipe A jangan naik tipe tapi masih setara dengan Polda tipe B,” katanya

Saat ini dikatakan Kapolri, pembangunan di Banten sangat pesat, wilayah Banten berkembang begitu cepat, perdagangan maju, industri maju, di Banten juga ada pelabuhan terbesar di Merak dan jumlah penduduk sebesar 12 juta.

“Dengan itu semua setelah melalui kajian dari Kemenpan RB dan Polri, kami memutuskan untuk menaikan tipologi dari tipe B ke Tipe A. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik,” katanya.

Baca juga :  Peduli Kesehatan, Kapolda Banten Gelar Penyuluhan Hepatitis dan TBC

Kenaikan ini, dikatakan Kapolri tentu membawa konsekuensi. Dirinya tidak ingin kenaikan ini hanya menyenangkan para pejabat utama tapi harus menyenangkan masyarakat juga.

Resmi, Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A
Foto Ist. Pelitabanten.com

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, menerima langsung bendera pataka dari Kapolri, Ia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya pada Kapolri dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi. yang telah menyetujui kenaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A.

Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan di Polda Banten dan Polres jajaran harus semakin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya.

“Semoga dengan kenaikan Tipe Polda Banten Menjadi A, Polda Banten dapat terus Bersinergi dengan stakeholder terkait, baik gubernur, Forkopimda, DPRD, jajaran TNI dan tokoh masyarakat, pelayanan kepada masyarakat di Polda Banten harus lebih maksimal, keamanan harus ditingkatkan supaya masyarakat lebih aman dan tertib,” Ungkapnya.

Diketahui, saat ini Polda Banten sudah mewujudkan pelayanan berbasis online. Dimana aplikasi ini memungkinan semua layanan kepolisian yang diutuhkan masyarakat dapat diakses dengan baik dan cepat.

Editor : Adin