Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Gelar Sertijab Struktural Esselon IV, Camat Pamulang : Rotasi dan Mutasi Jabatan...

Gelar Sertijab Struktural Esselon IV, Camat Pamulang : Rotasi dan Mutasi Jabatan Itu Biasa

Sertijab
Serah terima jabatan (sertijab) struktural Esselon IV para Lurah, Sekel dan Kasie Kecamatan Pamulang. Foto Ist. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com, — Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan serah terima jabatan (sertijab) struktural Esselon IV para Lurah, Sekel dan Kasie.

Pelaksanaan lepas sambut ini dipimpin langsung oleh Camat Pamulang H Deden Djuardi, bertempat di Aula Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Jum’at (30/11/2018).

Hadir dalam acara sertijab ini, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya, Ketua MUI KH M Saidih, Kepala KUA Kec Pamulang, Sekcam Pamulang  Lurah lama dan baru, Sekel se- Kecamatan Pamulang, para Kasie, Babinsa Koramil 05/Cpt, Bhabinkamtibmas, Ketua PLTQ, Penggerak PKK dan para staf, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Gelar Sertijab Struktural Esselon IV, Camat Pamulang : Rotasi dan Mutasi Jabatan Itu Biasa
Sertijab. Foto Ist. Pelitabanten.com

Camat Pamulang H Deden Djuardi dalam sambutannya mengatakan, pergantian, rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa guna penyegaran dan peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Kuncinya adalah jangan pernah keluar dari aturan dan peraturan tetapi ikuti aturan dan peraturan yang berlaku.” tegasnya.

Menurut Deden, bahwa perangkat daerahlah yang langsung berinteraksi ditengah masyarakat, sehingga sekecil apapun permasalahan itu yang ada di wilayahnya harus diketahui.

“Para lurah harus siap melayani masyarakat tanpa melanggar aturan dan peraturan yang berlaku. Bangun komunikasi searah, jaga kekompakan, keharmonisan dengan masyarakat guna membangun wilayah yang lebih baik,” jelasnya.

Baca juga :  Peringati Hari Pangan Sedunia Paroki Bagikan 350 Paket Sembako dan Lepas 1,5 ton Ikan ke Cisadane

Sementara, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya dalam  sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Lurah lama yang sudah bersinergi dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamulang dan kepada Lurah baru juga jaga dan tetap terjalin komunikasi yang baik.

“Tugas kita adalah melayani masyarakat, karena itu harus ikhlas. Mari kita jaga kamtibmas di wilayah Pamulang selalu kondusif dan aman dan melakukan monitoring bersama Binamas di setiap wilayah masing-masing,” ujar Kapolsek.

Sedangkan KH M Saidih ketua MUI Kota Tangsel mengatakan jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Insya Allah,  jika awalnya baik maka akhirnya juga baik, seperti istilah mimpi makan roti, nyata makan singkong. Mari kita ciptakan kondisi Pamulang yang iman, aman, uman dan amin. ”tuturnya.

Ditempat yang sama, mantan Sekel Pondok Cabe Udik Abdul Malik yang menempati posisi baru sebagai Ekonomi Pembangunan (Ekbang) di Kecamatan Pamulang menyampaikan bahwa, dimanapun ia ditempatkan oleh pimpinan, harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Ya selama ini saya menangani satu kelurahan, dengan posisi yang baru saya akan menangani 8 kelurahan. Oleh karena itu amanah yang telah diberikan pemkot Tangsel, harus saya jalankan sesuai aturan yang ada.” ujarnya.

Baca juga :  Pelaku Pembunuh Pedagang Bakso Berhasil Dibekuk Polisi